Sukses

Halep Tumbal Pertama Australia Terbuka 2017

Halep kalah dua set langsung dari Shelby Rogers pada babak pertama Australia Terbuka 2017.

Liputan6.com, Melbourne - Simona Halep menjadi korban pertama Australia Terbuka 2017. Peringkat empat dunia tersebut dikalahkan Shelby Rogers 3-6, 1-6 pada babak pertama di Melbourne Park, Senin (16/1/2017).

Halep sama sekali tidak berdaya pada pertandingan ini. Di bawah sengatan matahari, servisnya dipatahkan Rogers empat kali.

Padahal, Halep sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin menyambut turnamen. Dia berlatih di Australia sejak Desember 2016 demi beradaptasi dengan iklim panas Negeri Kangguru.

Sayang usahanya gagal. Halep membutuhkan perawatan medis setelah kalah di set pertama. Bantuan tersebut juga tidak berpengaruh banyak karena dia cuma memenangkan satu game di set kedua. "Hasil ini menambah kepercayaan diri saya di putaran selanjutnya," kata Rogers, dikutip BBC.

Kekalahan ini melanjutkan rekor buruk Halep pada ajang Grand Slam pembuka tahun. Pada 2016, dara asal Rumania tersebut juga langsung tergusur di putaran awal. Ketika itu Halep ditumbangkan Zhang Shuai 4-6, 3-6. Torehan terbaik Halep di Australia Terbuka adalah melangkah hingga perempat final edisi 2014 dan 2015.

Dengan begitu, Halep masih harus menunggu untuk mencicipi gelar Grand Slam pertama sepanjang kariernya. Capaian terbaik sosok berusia 25 tahun ini adalah menembus final Prancis Terbuka 2014.

Unggulan ketujuh Garbine Muguruza hampir mengalami nasib serupa seperti Halep. Petenis asal Spanyol itu dipaksa bekerja keras saat menghadapi Marina Erakovic. Namun, berbekal kemampuannya, Muguruza akhirnya berjaya 7-5, 6-4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.