Sukses

5 Striker yang Bisa Gantikan Diego Costa di Chelsea

Diego Costa dikabarkan akan meninggalkan Chelsea setelah terlibat friksi dengan manajer Antonio Conte dan staf pelatih.

Liputan6.com, Jakarta Striker Chelsea Diego Costa dalam dua hari terakhir jadi bahan pembicaraan. Striker asal Spanyol tersebut dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge setelah terlibat friksi dengan Manajer Chelsea Antonio Conte dan staf pelatih.

Bahkan, ada rumor menyebutkan Costa bisa hengkang ke Tiongkok. Kabarnya, salah satu klub Tiongkok siap memberi gaji hingga 30 juta pound per tahun kepada pemain kelahiran Brasil itu.

Apalagi, Chelsea punya hubungan baik dengan klub Tiongkok. Ini bisa dilihat dari sejumlah pemain The Blues yang hijrah ke negara tersebut, seperti Ramires hingga yang terbaru adalah Oscar.

Namun, Chelsea tidak perlu khawatir jika Costa benar-benar pergi. Sebab, ada sejumlah striker yang bisa menggantikan eks pemain Atletico Madrid itu. Berikut lima striker yang bisa menggantikan Costa. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Tammy Abraham

Antonio Conte belakangan dikenal sangat menyukai produk akademi Chelsea, yang belakangan diperlihatkan saat memanggil kembali Nathan Ake ke skuat senior. Pemain lain yang bisa menjadi pilihan adalah Tammy Abraham.

Saat ini, Abraham tengah dipinjamkan ke Bristol City dan telah mencetak 17 gol dalam setengah musim. Dia punya kombinasi mematikan antara kecepatan, kontrol, dan penyelesaian akhir.

Pemain 19 tahun tersebut bisa saja jadi opsi jika Costa ingin meninggalkan Chelsea.

3 dari 6 halaman

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata kembali masuk daftar pemain yang diingikan Chelsea. Dalam dua musim terakhir, striker 24 tahun itu memang kerap dikaitkan dengan klub London tersebut sebelum akhirnya kembali ke Real Madrid.

Sejauh ini, Morata belum menjadi pilihan utama pelatih Madrid Zinedine Zidane dan baru mengoleksi 12 laga sejauh musim ini. Dia bisa saja jadi pilihan Chelsea untuk menggantikan Costa.

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku bisa dibilang jadi pilihan yang paling tepat buat Chelsea. Dia kuat, besar, dan muda. Tiga indikator itu selalu klop dengan stiker-striker sukses Chelsea selama ini. Lihat saja Didier Drogba dan tentunya Costa.

Apalagi, pemain 23 tahun itu pernah mengutarakan ingin balik Ke Chelsea andai Jose Mourinho pergi. Kini, peluang Chelsea untuk memulangkannya ke Stamford Bridge terbuka lebar melihat aksi cemerlangnya di Everton dengan 11 golnya di Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

2. Mauro Icardi

Mauro Icardi belakangan santer dikabarkan bakal hengkang dari Inter Milan. Penyerang 23 tahun itu memiliki potensi besar dan tentu bisa saja berkembang andai memilih Stamford Bridge bersama Antonio Conte.

Saat ini, Icardi sukses mencetak 16 gol di semua kompetisi bersama Inter Milan. Dia bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi dengan dukungan gelandang elegan The Blues, seperti Willian, Cesc Fabregas, maupun Eden Hazard.

6 dari 6 halaman

1. Andrea Belotti

Antonio Conte diklaim telah memiliki jalan keluar untuk mengatasi kepergian Diego Costa suatu saat nanti. Opsi itu adalah striker Torino, Andrea Belotti. Pesona sang penyerang sejauh ini mampu memikat hati mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut.

Betapa tidak, bersama Torino di Liga Italia, striker 23 tahun itu sukses mencetak 13 gol dan tiga assists dalam 16 laga di musim ini. Namun, upaya Chelsea memboyognya harus bertempur dengan beberapa klub lain, seperti Arsenal yang dikonfirmasi sudah layangkan tawaran untuknya.

 

(Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.