Sukses

7 Fakta Menarik Duel Panas MU Vs Liverpool

Tuan rumah MU akan menantang rival bebuyutannya, Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Laga panas akan tersaji pada malam nanti di Old Trafford. Tuan rumah MU akan menantang rival bebuyutannya, Liverpool.

Keduanya diketahui merupakan tim tersukses di negeri Ratu Elizabeth. Sudah tentu gengsi tinggi menjadi pertaruhan dalam duel ini.

Menjadi semakin menarik karena kedua kubu kini sama-sama sedang berjuang di papan atas. Liverpool di posisi empat dengan 44 poin, sedangkan MU di posisi enam dengan 39 poin.

Dari performa, MU sedang menanjak. Mereka selalu menang dalam sembilan laga terakhir semua kompetisi.

Sedangkan Liverpool sedikit apes. Mereka gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir, malah tengah pekan kemarin, The Reds harus mengalami kekalahan 0-1 dari Southampton di leg pertama semifinal Piala Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut tujuh fakta menarik duel MU Vs Liverpool:

1. Ini adalah pertemuan ke-50 MU dan Liverpool di ajang Liga  Inggris. Setan Merah 27 kali menang, sembilan imbang dan 13 kalah.

2. Liverpool 11 kali tumbang dalam 14 lawatan terakhir ke Old Trafford di Liga Primer dan hanya tiga kali menang.

3. 16 kartu merah telah dikeluarkan wasit untuk duel MU vs Liverpool di Liga Primer. Catatan tersebut hanya lebih sedikit dari duel Everton vs Liverpool, 21 kartu merah.

4. Ini kemungkinan menjadi penampilan ke-450 bagi Wayne Rooney di Liga Inggris. Dia akan menjadi pemain ke-21 yang sukses membuat catatan serupa di Liga Inggris.

5. Jurgen Klopp cuma sekali kalah dalam enam pertemuan dengan Jose Mourinho, tiga menang dan dua imbang.

6. Juan Mata terlibat dalam lima gol MU ke gawang Liverpool dalam empat penampilan di Liga Primer. Mencetak tiga dan dua assist.

7. Adam Lallana terlibat dalam 14 gol Liverpool musim ini. Tujuh gol dan tujuh assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU vs Liverpool

Video Terkini