Sukses

Rooney dan Martial Bawa MU Ungguli Reading

Golnya ke gawang Reading juga membuat Rooney mengukir rekor di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengakhiri 45 menit pertama laga babak 3 Piala FA 2017 melawan Reading di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB, dengan hasil bagus. Klub berjuluk Setan Merah itu sudah mengantongi keunggulan dua gol tanpa balas.

Karena hanya menghadapi tim seperti Reading, Manajer Jose Mourinho pun sengaja mengistirahatkan hampir seluruh pemain inti MU. Nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba hanya ditempatkan di bangku cadangan.

Mourinho memberikan kesempatan untuk pemain-pemain seperti Juan Mata, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Wayne Rooney tampil tampil sebagai starter. Sebagian besar dari mereka adalah pemain yang minim mendapatkan menit bermain.

Meski begitu, MU tetap tampil agresif sejak awal pertandingan. Tanpa butuh waktu lama, MU membuat publik di Old Trafford bergemuruh. Adalah Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketujuh. Ia sukses memanfaatkan umpan Martial dengan sekali kontrol.

Tiga menit kemudian, giliran Michael Carrick yang membawa MU mengancam gawang Reading kawalan Ali Al-Habsi. Sayang, tendangan mendatarnya masih melenceng di sisi kanan gawang. Di menit ke-12, Martial pun melakukan percobaan. Sayang, tendangannya masih sangat lemah hingga mampu diatasi Al-Habsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Martial

Di menit ke-15, Martial tak menyia-nyiakan kesempatan yang didapat. Lewat kerjasamanya dengan Rooney dalam melakukan umpan satu dua, dengan mudah Martial menceploskan bola hingga MU unggul 2-0.

Anthony Martial mencetak gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Reading. (Twitter ManUtd)

Unggul 2-0 membuat MU semakin agresif dalam melancarkan serangan. Sayang, MU harus tertimpa petaka di menit ke-19. Marcos Rojo mengalami cedera hingga harus digantikan Phil Jones. Cederanya Rojo tentu membuat stok bek tengah Setan Merah semakin menipis.

Di menit ke-27, Rashford akhirnya mulai menunjukkan diri. Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan, pemain berusia 19 tahun itu mampu mengecoh kiper Al-Habsi. Sayang, eksekusinya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Reading.

Di sisa waktu, MU memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan. Salah satunya adalah Mata di menit ke-43. Kali ini, upayanya belum menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 MU pun tak bertambah.

Susunan Pemain:

MU (4-2-3-1): Romero; Young, Smalling, Rojo (Jones 19), Blind; Carrick, Fellaini, Mata; Rooney, Martial, Rashford

Reading (4-3-3): Al-Habsi; Gunter, Van den Berg, Evans, Beerens; McCleary, Moore, Kermorgant, Williams, Blackett; Kelly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.