Sukses

Hadapi MU, Liverpool Kembali Diperkuat Sang Kapten

Liverpool bisa turunkan Henderson, yang menjadi ancaman bagi MU.

Liputan6.com, Liverpool - - Kabar baik menghampiri Liverpool jelang pertarungan mereka dengan Manchester United (MU), 15 Januari 2016. Pasalnya, pelatih Jurgen Klopp memberikan indikasi kembalinya Jordan Henderson di laga tersebut.

Liverpool dan MU akan mengadu kekuatan pada pekan ke-20 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford. Bagi kedua tim, kemenangan menjadi harga mati untuk tetap menjaga peluang mereka di sisa musim ini.

Karenanya, laporan terkini mengenai kondisi Henderson benar-benar menjadi kabar yang membahagiakan bagi Liverpool. Sebelumnya, kapten berusia 26 tahun itu menjadi tumbal kemenangan 1-0 The Reds atas Manchester City pada pekan ke-18 Liga Inggris di Anfield.

"Sebenarnya, itu adalah kabar baik. Kami harus membawanya keluar untuk sementara karena masalah tumit, tapi ia sudah dalam perjalanan kembali. Untuk akhir pekan ini ia tak memiliki kesempatan, tapi mungkin di akhir pekan depan," kata Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, seperti dilansir Goal.

Bagi Liverpool, kemenangan atas MU akan membawa mereka untuk tetap menjaga jarak dengan Chelsea yang tengah memuncaki klasemen. Setelah Chelsea kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, Liverpool kini hanya terpaut lima angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Laga Penting

Sebaliknya, kemenangan atas Liverpool juga menjadi modal penting untuk menjaga peluang MU menembus zona empat besar klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 39 poin, Setan Merah hanya terpaut tiga angka dengan Tottenham Hotspur dan City yang duduk di urutan ketiga-keempat.

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Wijnaldum ke gawang Manchester City di Etihad Stadium. (Reuters / Phil Noble)

Sebelum itu, Liverpool sendiri memiliki dua agenda yang tak kalah penting. Mereka akan menghadapi Plymouth Argyle, tim Divisi IV Inggris, di Anfield, Minggu (8/1/2017). Lalu, mereka akan menghadapi Southampton pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di St Mary's Stadium, 12 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • henderson