Sukses

Jika Bisa, Zidane Ingin Ronaldo Fit Setiap Saat

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, andai bisa, ia berharap Ronaldo selalu dalam kondisi fit dan bugar.

Liputan6.com, Madrid - Krusialnya peran Cristiano Ronaldo bagi Real Madrid tak perlu diragukan lagi. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, andai bisa, ia berharap Ronaldo selalu dalam kondisi fit dan bugar.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat jenius. Harapan saya adalah saya ingin dia terus berada dalam kondisi bagus sepanjang musim," ujar Zidane seperti dilansir Marca.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2009, sosok Ronaldo tidak tergantikan di tim inti Madrid. Total, ia telah tampil 367 kali dan mencetak 380 gol bagi Madrid di semua ajang selama tujuh musim

Kualitas dan kejeniusannya di atas lapangan membuat siapapun yang menangani Madrid kerap mengandalkannya. Namun di musim ini, Zidane kerap kali mengistirahatkan pemain berjuluk CR7 tersebut.

Dalam satu tahun terakhir, Ronaldo sudah absen 11 kali membela Real Madrid. Beruntung bagi Madrid, absennya Ronaldo tak berpengaruh banyak ke dalam tim.

"Dia selalu ingin bermain, tapi, bermain 20 kali dalam 70 hari, kadang dia harus beristirahat. Itulah cara saya melihatnya dan dia pun memahaminya," ujar Zidane.

"Ronaldo adalah pemimpin baik di dalam atau di luar lapangan. Pengaruhnya terasa bahkan ketika dia tidak bermain," kata Zidane mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane