Sukses

MU Tak Kejar Rekor, Mourinho Hanya Perlu Ini

Mourinho mengatakan bahwa Mata dan Rashford mampu membuat perbedaan untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United membuat catatan mengagumkam usai meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United, di Stadion Olimpiade London, Senin (2/1/2017). Hasil ini membuat MU tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Dua gol kemenangan MU dicetak Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic. Ini adalah kemenangan keenam beruntun MU di ajang Liga Primer, sekaligus meraih hasil terbaik sejak era Sir Alex Ferguson.

"Kami sebenarnya tidak mengejar catatan, kami hanya mengejar kinerja yang baik dan poin," kata manajer MU, Jose Mourinho. "Kita tahu bahwa Chelsea atau Tottenham akan kehilangan poin, atau keduanya [saat mereka bermain pada Rabu], kami tahu Liverpool atau Man City juga akan kehilangan poin."

"Kita harus mencoba untuk mendapatkan poin.  Sekarang enam pertandingan, enam kemenangan, 18 poin. Itulah yang MU butuhkan," ujar Mourinho.

Pada bagian lain, Mourinho juga memuji penampilan Juan Mata dan Marcus Rashford. Dia mengatakan bahwa kedua pemain itu, mampu membuat perbedaan untuk MU.

"Selamat kepada semua pemain di lapangan. Saya sedikit kecewa dengan beberapa kesalahan, beberapa keputusan buruk, tapi itu karena khas pemain yang kelelahan. Tidak ada keajaiban," katanya.

"Itu adalah pertanyaan dari memindahkan bola, menemukan ruang dan mempercepat permainan. Mata, Rashford membawa intensitas permainan, dan saya juga memiliki [Anthony] Martial," imbuhnya.

Sebelumnya, Mourinho sempat melontarkan kritikan kepemimpinan wasit. Pelatih asal Portugal ini menggambarkan MU sebagai juara dari keputusan yang salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.