Sukses

Gelandang Timnas Indonesia Gabung Persib Bukan Karena Materi

Demi Persib, Dedi Kusnandar menolak perpanjangan kontrak dengan nilai selangit dari tim asal Malaysia, Sabah FA.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Timnas Indonesia, Dedi Kusnandar memilih bergabung dengan Persib Bandung untuk musim depan. Demi Persib, dia menolak perpanjangan kontrak dengan nilai selangit dari tim asal Malaysia, Sabah FA.

Dedi memilih gabung tim besutan Djadjang Nurdjaman itu karena rasa cintanya terhadap Persib. Terlebih lagi, pemain kelahiran Jawa Barat itu memang memiliki ambisi memperkuat tim besutan Maung Bandung tersebut.

"Tidak semua bisa dihitung dengan materi. Mungkin hal pertama (saya memilih Persib) karena kenyamanan," ucap Dedi di Mess Persib, Senin (2/1/2017).

"Yang kedua, Persib sudah seperti keluarga sendiri. Meski bermain di Malaysia, saya selalu berkomunikasi dengan Pak Haji (sapaan manajer Persib, Umuh Muchtar). Di sini sudah kaya keluarga," katanya menegaskan.

Dado --sapaan akrab Dedi-- berambisi membawa Maung Bandung juara Liga Super Indonesia (ISL) 2017. Menurutnya dengan kualitas para pemain Persib, hal tersebut bisa terealisasi.

"Semua juga tahu materi Persib bagus-bagus.  Pemain lain ingin Persib juara ISL. Saya ingin ngangkat piala dan juara sama Persib," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dado juga mengomentari tiga pemain junior Persib yang promosi ke tim senior, yakni Gian Zola, Ahmad Subagja Basith dan Sugianto. Dado menegaskan para pemain muda tetap memiliki peluang untuk bersinar.

"Saya berasal dari Bandung. Tentunya menyambut positif (kedatangan tiga pemain junior Persib). Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik apalagi ada Febri yang sudah jadi bukti. Ini bisa jadi motivasi untuk menujukan yang terbaik," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini