Arema Tertarik Pinang Ezra Walian

Oleh Rana Adwa pada 03 Jan 2017, 10:15 WIB

Liputan6.com, Malang - Nama Ezra Walian, pemain muda yang memperkuat tim muda Ajax Amsterdam, beberapa hari terakhir mulai santer diperbincangkan merapat ke Singo Edan. Bagaikan angin segar, Arema FC menang tertarik merekrutnya. Apalagi jika pemain itu terbukti berkualitas.

Tim berlogo singa ini mengakui berminat meminang pemain yang berkarier di tim ternama di Eropa dan berusaha merampungkan proses menjadi warga negara Indonesia (WNI). "Tentu saja kami tertarik mendapatkan pemain seperti Ezra Walian ini," ujar media officer Arema, Sudarmaji.

Menurut dia, salah satu syaratnya, Ezra harus sudah selesai proses menjadi WNI-nya. Sehingga, Arema tidak akan kehilangan kuota untuk pemain asing mereka. "Yang jelas kuota asing di klub kan tidak berkurang, tetapi Arema pasti mendapatkan pemain yang berkualitas," ucap dia.

Ezra Walian yang sudah bermain di Timnas Belanda junior sudah menunjukkan kemampuan yang layak untuk dipertimbangkan. Namun, keputusan tentunya berawal dari tim pelatih. Apakah pemain itu juga cocok dengan kebutuhan tim atau tidak.

"Kalau begitu, tinggal tim butuh pemain di sektor itu atau tidak. Jika tim pelatih setuju, maka manajemen akan cepat mengejarnya, daripada didahului tim lain," ujar dia.

"Proses naturalisasi sudah berjalan. Semoga dapat segera selesai. Sambil menunggu proses ke depan, kita lihat kebutuhan tim ini," ucap Sudarmaji.

Tag Terkait