Sukses

Permak Watford, Tottenham Tembus 3 Besar Liga Inggris

Tottenham masih bisa digeser Arsenal di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Watford - Hasil mengesankan didapat Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017. Melawan Watford di Vicarage Road Stadium, Minggu (1/1/2017) malam WIB, tim asuhan Mauricio Pochettino itu menang 4-1.

Berkat kemenangan tersebut, Tottenham sukses menggusur Manchester City dan Arsenal untuk menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Namun, sukses mereka bisa saja hanya sementara jika Arsenal menang atas Crystal Palace malam ini.

Sejatinya, tanda-tanda kemenangan Tottenham sudah terlihat sejak awal laga. Buktinya, mereka mampu menceploskan tiga gol di 45 menit pertama. Gol pertama Tottenham dicetak Harry Kane di menit ke-27.

Berawal dari kolaborasi Christian Erikssen dan Kieran Trippier, Kane pun dengan mudah menaklukkan kiper Watford Gomes saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Gol itu tak membuat Kane lantas puas.

Enam menit kemudian, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Kane terbantu dengan kreativitas Trippier yang ditempatkan Pochettino sebagai winger. Total, sudah 10 gol yang dicetak Kane di Liga Inggris musim ini.

Empat menit sebelum jeda turun minum, Tottenham masih sempat menambah keunggulan. Berawal dari umpan silang Kane yang seharusnya mampu diamankan Younes Kaboul, namun bola malah terlepas ke arah Delle Alli. Alli pun dengan mudah menceploskan bola ke pojok kanan gawang Gomes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Saat babak kedua baru dimulai, Tottenham kembali memberikan mimpi buruk bagi tuan rumah. Alli kembali mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru memasuki menit ke-46. Kali ini, Kane menjadi kreator di balik gol kedua Alli.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Delle Alli ke gawang Watford pada pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017. (Reuters / Paul Childs)

Setelah unggul 4-0, tensi permainan sedikit menurun. Terlebih, Pochettino menarik Alli di menit ke-61 dan Kane di menit ke-77. Dalam kondisi itu, Watford akhirnya bisa mencuri gol di pengujung laga lewat aksi Kaboul. Sayang, gol itu tak mampu menyelamatkan Watford dari kekalahan 1-4.

Kemenangan itu membuat Tottenham kini mengoleksi 39 poin poin, sama seperti City. Namun, The Lilywhite memiliki catatan lebih baik dalam selisih gol. Dengan Liverpool di posisi kedua, Tottenham terpaut empat poin.

Susunan Pemain:

Watford: Gomes; Kaboul, Prodl, Holebas (Mason 68), Cathcart, Amrabat (Sinclair 75), Capoue (Kabasele 79), Guedioura, Doucoure, Ighalo, Deeney

Tottenham: Lloris; Rose (Davies 68), Alderweireld, Trippier, Wimmer, Wanyama, Eriksen, Alli (Winks 61), Dier, Heung-Min, Kane (Janssen 77)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini