Sukses

Kado Ulang Tahun Ferguson dari MU dan Mourinho

Ferguson tercatat sebagai pelatih terhebat dalam sejarah MU.

Liputan6.com, Manchester - Alex Ferguson, pelatih legendaris Manchester United (MU), baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-75 pada Sabtu (31/12/2016). Kebetulan, ia datang langsung ke Old Trafford saat MU menang 2-1 atas Middlesbrough pada pekan ke-19 Liga Inggris, Sabtu (31/12/2016) malam WIB.

Meski sudah berstatus mantan pelatih, faktanya Ferguson masih terus menyoroti perkembangan MU. Bahkan, ia kerap datang ke pusat pelatihan di Carrington dan ke stadion tempat di mana MU berlaga. Ia juga terlihat di tribun penonton saat MU melakoni laga pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017 melawan Middlesbrough.

Pada laga itu, MU sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Grant Leadbitter di menit ke-67. Hebatnya, MU mampu membalikkan keadaan di lima menit terakhir waktu normal. Kebangkitan MU diawali gol Anthony Martial di menit ke-85.

MU memastikan kemenangan berkat gol Paul Pogba di menit ke-86. Ferguson yang tersorot kamera tampak ikut bereaksi dengan kesuksesan MU membalikkan situasi. Ia sampai bangkit dari tempat duduknya.

Itu yang membuat Mourinho mendedikasikan kemenangan MU untuk Ferguson. "Ia layak datang ke sini dan bagi orang untuk mengingat permainan ini tak hanya untuk ulang tahun ke-75, tapi juga untuk bagaimana kami bermain dan fakta bahwa kami berhasil membawa suporter ke lapangan," kata Mourinho seperti dikutip situs MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dedikasi untuk Fans

Ya, Mourinho juga mendedikasikan kemenangan tersebut untuk para fans. Seperti yang dikatakannya, Mourinho merasa fans ikut turun ke lapangan saat MU tengah berjuang untuk membalikkan keadaan. Mereka sama sekali tak berhenti memberikan dukungan untuk para pemain MU.

"Dalam 20 menit terakhir, mereka tidak berada di tribun. Mereka ada di lapangan. Ini adalah kredit untuk para pemain yang telah menunjukkan karakter luar biasa," Mourinho menambahkan.

Hasil positif yang didapat dari Middlesbrough membawa MU mengukir kemenangan keenamnya secara beruntun di Liga Inggris. Bahkan, mereka juga belum menelan kekalahan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.