Sukses

Babak 1: Gol Cepat Wijnaldum Bawa Liverpool Tekuk City

Liverpool mengungguli Manchester City pada babak pertama yang berlangsung di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengungguli Manchester City pada babak pertama yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (1/1/2017) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Liverpool unggul 1-0.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Liverpool langsung menggebrak pertahanan City. Laga baru berjalan delapan menit, tim besutan Jurgen Klopp itu sudah unggul.

Berawal dari umpan lambung Adam Lallana, sundulan Georginio Wijnaldum mengarah ke kiri gawang Manchester Biru. Kiper City, Claudio Bravo tidak bisa menghentikannya.

Tiga menit kemudian, City coba mencari gol balasan. Sergio Aguero melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, akurasi sepakan striker asal Argentina itu tidak menemui sasaran.

Permainan terbuka terus diperagakan The Reds (sebutan Liverpool). Pada menit ke-26, Wijnaldum melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti City. Namun, usahanya masih melayang di atas mistar gawang.

Empat menit selanjutnya giliran Emre Can yang mengancam gawang City. Gelandang serang Liverpool itu menyepak bola dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, The Reds unggul 1-0 atas Manchester Biru.

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet, Klavan, Lovren, Clyne, Milner, Wijnaldum, Lallana, Henderson, Emre Can, Firmino, Mane

Manchester City: Bravo, Zabaleta, Kolarov, Otamendi, Stones, David Silva, Yaya Toure, Fernandinho, De Bruyne, Sterling, Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris