Sukses

Dibidik Juventus, Barcelona Langsung Bicara dengan Iniesta

Iniesta sudah tampil dalam 609 laga bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang kreatif Barcelona, Andres Iniesta, dalam pantauan Juventus. Raksasa Serie A tersebut siap mengambil kesempatan untuk merekrut Iniesta dengan status bebas transfer. Namun, hal itu tampaknya bakal sulit terwujud.

Untuk mendatangkan Iniesta dari Barcelona, Juventus akan  melakukan cara yang sama seperti saat mereka merekrut Andrea Pirlo dari AC Milan pada musim panas 2011. Mereka akan menunggu kontrak Iniesta berakhir pada 30 Juni 2018.

Dengan kemampuan dan pengalaman seperti Iniesta, tentu banyak klub yang ingin memakai jasanya. Sayang, keinginan para peminat Iniesta bakal mendapat hadangan dari Barca yang belum sepenuhnya ikhlas melepasnya.

"Kami telah berbicara, tapi saya masih memiliki setahun setengah kontrak. Saya tak pernah memiliki masalah dengan klub. Kami melakukan pendekatan untuk hal ini dengan cara yang tak pasti. Namun, saya optimistis mengenai masa depan," ungkap Iniesta seperti dilansir Soccerway.

Tak bisa dipungkiri, Iniesta juga masuk dalam daftar pemain yang sudah memberikan kontribusi besar di balik kesuksesan Barcelona selama satu dekade terakhir. Bersama Barcelona, ia tampil dalam 606 pertandingan. Total gelar yang sudah disumbangkan Iniesta mencapai 29 trofi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Iniesta



Paling prestisius tentu raihan sembilan gelar La Liga dan empat Liga Champions. Tak heran jika masih ada kemungkinan Blaugrana bakal memperpajang kontraknya. Namun, Iniesta juga menyerahkan semua keputusan kepada klub.

"Saya telah mengatakan jutaan kali, semua ada dalam kendali klub, bukan saya. Saya bukan presiden klub. Saya hanya memahami bahwa jika kinerja dan situasi saya berjalan normal, tak akan ada masalah," kata Iniesta.

"Namun, itu bukan sesuatu yang bisa saya putuskan sendiri. Saya mengerti klub memiliki pemikiran yang sama. Dan, saya berharap berita berikutnya adalah hal itu telah tercapai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus