Sukses

5 Pemain Terburuk Liga Inggris Tahun 2016

Liga Inggris telah memasuki paruh pertama musim 2016/17.

Liputan6.com, London -
Liga Inggris telah memasuki paruh pertama musim 2016/17. Ironisnya, ada beberapa pemain yang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya sejauh ini.

Ada beberapa alasan mereka tidak bisa tampil bagus. Selain masih beradaptasi dengan klub baru, mereka juga terbebani dengan ekspektasi besar dari manajemen dan fans.

Lantas siapa saja beberapa pemain yang gagal bersinar tahun ini? Liputan6.com mencoba menyajikannya dari rangkuman berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Loris Karius

Loris sebenarnya punya ekspetasi besar setelah mendarat di kota Merseyside. Dia juga sukses merebut tempat penjaga gawang dari tangan Simon Mignolet.

Teranyar, kiper Jerman berusia 23 tahun ini dianggap tampil buruk saat Liverpool ditahan West Ham 2-2, awal Desember lalu. Dalam 10 penampilan, dia hanya sukses mencatatkan tiga clean sheets saja bersama Liverpool.

Claudio Bravo

Sama halnya Karius, Bravo juga punya ekspektasi besar karena menggantikan posisi Joe Hart. Namun, belakangan keputusan Pep Guardiola dipertanyakan lantaran performa eks kiper Barcelona itu malah jeblok.

Salah satu yang disorot adalah kekalahan 0-4 City dari Barca di Liga Champions. Akibat blundernya, Bravo terkena kartu merah pada menit ke-53. Dalam situasi yang tak berbahaya, Bravo keluar dari kotak penalti dan malah memberikan operan ke Luis Suarez.

Ini merupakan blunder kedua Bravo dalam menjaga gawang ManCity. Kesalahan pertama saat ia melakoni debut bersama The Citizens di Liga Inggris menghadapi Sunderland.

3 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Rooney juga seakan meredup sepanjang 2016 ini. Dia juga gagal membawa Inggris terbang tinggi di Piala Eropa 2016 lalu. Bahkan, dia hanya membukukan sebiji gol saja di ajang itu.

Kembali ke MU, Rooney juga menjalani masa kelam setelah kehadiran Jose Mourinho. Pemain 31 tahun itu kini menghabiskan kariernya menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersinar dari Zlatan Ibrahimovic.

Ryan Mason

Ryan Mason juga menjadi salah satu pemain yang disorot di Premier League sejauh ini. Didatangkan oleh Hull City dari Tottenham dengan mahar 13 juta pounds, nyatanya dia masih melempem.

Mason hanya memenangi 36 persen dari duel musim ini dengan hanya delapan dari 28 total tackles yang ia catatkan. Sejauh ini, dia baru mencatatkan sebiji gol dan sama sekali tak menyumbang assist. Lebih parah lagi, ia juga baru menyelesaikan total 90 menit.

4 dari 4 halaman

John Obi Mikel

Musim ini jadi yang terburuk bagi Mikel sepanjang kariernya. Bukan tanpa alasan, dia sama sekali tak disentuh oleh Antonio Conte di Chelsea.

Padahal kalau dilihat tipikal Mikel cocok dengan formasi 3-4-3 Chelsea. Namun sayang, pemain Nigeria itu tak bisa membuktikan dirinya. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ryan Mason