Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Stoke City

Chelsea akan menjamu Stoke nanti malam di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Pemuncak klasemen Chelsea mendapat tantangan dari Stoke City pada akhir tahun ini. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stamford Bridge nanti malam.

The Blues berharap bisa melanjutkan tren positifnya. Mereka sangat percaya diri menghadapi The Potters karena punya bekal 12 kemenangan beruntun.

Sang lawan, saat ini dalam kondisi kurang menguntungkan. Tim asuhan Mark Hughes hanya mampu duduk di posisi ke-13 klasemen sementara.

Mereka juga hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Meski demikian, Stoke tetap bertekad untuk menjadi tim pertama yang mampu menjegal laju anak asuh Antonio Conte.

Berikut 5 fakta menarik Jelang Chelsea Vs Stoke:

1. Chelsea tidak pernah kalah dalam 11 pertemuan kandang terakhir dengan Stoke di kancah Liga Primer sejak 1974 silam.

2. Terakhir kali Stoke menang atas Chelsea pada Oktober 1995 silam di ajang Piala Liga.

3. Jika menang, Chelsea akan mencatat rekor 13 kemenangan beruntun dalam satu musim. Sebelumnya torehan serupa pernah dibuat Preston North End dan Sunderland pada 1992 serta Arsenal pada 2002.

4. Chelsea mencatat 10 clean sheet sepanjang kesuksesan mereka menorehkan rekor 12 kemenangan beruntun. Mereka cuma kebobolan dua kali dalam kesempatan itu dan 28 kali mengoyak jala lawan.

5. Stoke hanya sekali menang dalam 19 laga terakhir di London, yakni saat membekap Tottenham Hotspur pada November 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City