Sukses

Bintang Real Madrid Semakin Dekat Gabung Juventus

Juventus terlihat sangat agresif melakukan pendekatan dengan bintang Real Madrid James Rodriguez.

Liputan6.com, Madrid - Nama bintang Real Madrid, James Rodriguez terdengar keras di bursa transfer musim dingin. Dalam waktu dekat, dia bakal meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium.

Masa depan James bersama Los Blancos --sebutan Real Madrid-- memang masih abu-abu. Setelah gelaran Piala Dunia Antarklub 2016, James mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia siap meninggalkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Sejauh ini, ada tiga klub yang siap menampungnya, dua di antaranya dari Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United. Satu klub lainnya merupakan juara bertahan Liga Italia, Juventus.

Kabar dalam seminggu terakhir, Juventus terlihat sangat agresif melakukan pendekatan dengan pihak James. Direktur Juventus, Giuseppe Marotta turun langsung untuk mendapatkan pemain Timnas Kolombia tersebut.

"Saya berbicara bukan dari klub (Real Madrid), kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan," kata agen James, Jorge Mendes, dikutip dari Marca.

Mendes mengatakan bahwa James bisa dengan mudah mendapatkan klub baru. Terlebih lagi, mantan gelandang AS Monaco itu punya kualitas bermain di tim besar.

"Dia (James) merupakan pemain top, bisa bermain di mana saja. Dia tidak perlu membuktikan apa pun. Dia merupakan pemain yang diperlakukan dengan baik oleh Real Madrid," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi James

Sementara itu, situasi di Real Madrid memang sudah tidak menyenangkan bagi Jamez. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut gaya permainan gelandang berusia 25 tahun itu tidak sesuai dengan taktik yang dikembangkannya.

James sendiri sudah kalah bersaing di skuat Madrid. Dia tidak mampu bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, Lucas Vazquez, Isco, Marco Asensia, hingga Jese.

Berbeda dengan musim lalu, James lebih banyak berada di bangku cadangan pada musim ini. Dia hanya tampil sebanyak delapan kali di La Liga, empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.