Sukses

Palembang Butuh Fasilitas Ini untuk Asian Games

Palembang terus mempersiapkan diri jelang digelarnya Asian Games pada 2018 mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Upaya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin bersama seluruh jajarannya dalam mempersiapkan infrastruktur venue dan fasilitas pendukung lainnya untuk Asian Games 2018, mendapat apresiasi dan dukungan dari tim Deputi I Inasgoc.

Namun, khusus untuk gedung Sport Science Center yang ada di Jakabaring dianggap perlu penambahan fasilitas yang memadai bagi seluruh atlet, khususnya Timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games nanti.

"Semua sarana insfrastruktur venue yang ada di Jakabaring sudah dipersiapkan Gubernur Sumsel dan jajarannya dengan sangat baik serta memenuhi standar untuk menyelenggarakan Asian Games. Namun, untuk kelengkapan gedung Sport Science Center ini harus perlu penambahan fasilitas pendukung khususnya peralatan fitnes," ujar ketua Deputi I Inasgoc Raja Parlindungan Pane.

"Dalam hal ini, perlu diajukan permintaan kepada pihak kementerian pemuda dan olahraga," ucapnya.

Menurut Raja yang juga ketua Siwo PWI  Pusat ini, fasilitas fitnes perlu diperhatikan mengingat jumlah atlet yang akan bertanding saat Asian Games nanti sangat banyak. Apalagi, persiapan atlet nasional harus lebih maksimal agar dapat meraih prestasi yang membanggakan.

"Jika perlu, atlet nasional dari 11 cabor yang dipertandingkan di Palembang nanti, tidak hanya mengikuti tes even saja, namun juga langsung melakukan pelatnas di Palembang setelah persiapan venue selesai. Hal ini justru akan menambah semangat dan bisa beradaptasi langsung dengan venue di Jakabaring bagi atlet nasional kita," katanya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini