Sukses

Iniesta Bermimpi Gantung Sepatu dengan Seragam Barcelona

Kontra Iniesta bersama Barcelona berakhir pada Juni 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta bermimpi gantung sepatu bersama Barcelona, klub yang lebih dari 20 tahun dia bela. Setelah pensiun nanti, Iniesta berharap tetap menjadi bagian dari Barcelona.

Kontrak Iniesta bersama klub asal Katalan itu akan berakhir pada Juni 2018. Namun, tidak terpikir di kepala gelandang berusia 32 tahun ini untuk hengkang.

Iniesta bergabung dengan Barcelona sejak level akademi La Masia, hingga sekarang menjadi pemain kunci selama bertahun-tahun. Pemain asal Spanyol ini mengaku bahagia karena selalu diperlakukan spesial oleh semua orang di Barcelona.

"Mari kita berharap begitu (pensiun di Barcelona)! Itu mimpi saya sejak lama. Anda selalu memiliki berharap pensiun di sini," ujar Iniesta, seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya punya tujuan menjadi sukses ketika pertama kali tiba di Barca, sampai saya belum melakukan itu, saya tidak puas," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Iniesta

Iniesta melakukan debut profesional bersama Barcelona pada Oktober 2002 atau saat usianya menginjak 18 tahun. Iniesta pun tak lama langsung menjadi ikon klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Sepanjang kariernya hingga saat ini, Iniesta ikut membantu Barcelona meraih delapan gelar La Liga Spanyol, empat trofi Copa del Rey, dan empat mahkota Liga Champions, serta tiga kali memenangi Piala Dunia antarklub.

Di level tim nasional, Iniesta masuk dalam generasi emas sepak bola Spanyol. Iniesta turut membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

"Ada saat-saat sulit, ketika saya senang bermain 10 menit di sini daripada lebih banyak waktu bermain di
tim lain," bebernya.

"Saya tidak berpikir tentang kehidupan setelah pensiun, tapi saya tahu satu atau cara lain agar saya terus terhubung dengan sepak bola," kata Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Iniesta