Sukses

Persiapan Asian Games, Dua Cabor Tes Event di Palembang

Dua cabor gelar uji coba pertandingan jelang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menegaskan, semua persiapan Asian Games 2018 sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan dipastikan pada akhir 2017, paling lambat awal 2018, sudah bisa dilakukan berbagai tes event.

Dalam paparannya di Griya Agung Palembang, Alex memastikan ada dua cabor yang akan menjalankan tes even di tahun 2017. Diantaranya Beach Volley Ball dan Triathlon.

"Untuk tahun 2017 nanti, beach volley ball akan dilaksanakan tes event, dan nanti di bulan Juli juga ada tes event untuk cabor triathlon," ujar Alex Noerdin saat paparan bersama Deputy 1 INASGOC Asian Games, Rabu (28/12/2016).

Dia mengatakan Sumsel sudah berpengalaman dalam menyelengarakan event internasional termasuk dua cabor yang akan melakukan tes event di Jakabaring Sport City tahun depan.

"Bahkan sebelum-sebelumnya juga kita sudah laksanakan tes event karena semua event yang dilaksanakan bertaraf internasional. Untuk itu, kita pastikan semua sudah siap namun tetap saja kami perlu perhatian dari pihak Inasgoc Pusat karena pasti ada sejumlah kekurangan," kata Alex.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.