Sukses

Kejar Madrid, Barcelona Tidak Boleh Kalah Lagi

Barcelona kini tertinggal tiga angka dari Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2016-17. Blaugrana kini mengoleksi 34 poin dari 16 pertandingan, tertinggal tiga angka dari Madrid. Tapi, Madrid baru memainkan 15 laga.

Gelandang Barcelona Denis Suarez telah memperingatkan timnya agar tidak menelan kekalahan lagi jika ingin terus bersaing dengan Madrid untuk memperebutkan gelar juara. Klub Catalan itu sudah menelan dua kekalahan, yakni dari Celta Vigo dan Deportivo Alaves.

Sementara Madrid tampil nyaris sempurna sejauh ini. Dari 15 laga, skuat asuhan Zinedine Zidane ini mencatat 11 kemenangan dan empat imbang.

"Madrid selalu berjuang sampai akhir - kita melihat dalam cara mereka bermain," kata Denis kepada Mundo Deportivo. Rabu (28/12/2016).

"Tetapi, itu tidak masalah. Oke, mereka memiliki enam poin, tapi itu tak banyak dan mereka masih harus bermain melawan sejumlah tim yang sulit.

"Mulai dari sekarang, kita tidak bisa kalah lagi," ucap Denis, yang sudah 15 kali tampil bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Champions

Di Liga Champions, Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. PSG saat ini tengah berjuang untuk bisa konsisten di bawah pelatih Unai Emery. Namun, Denis berharap juara Ligue 1 itu memberikan perlawanan sengit saat menjamu Barca di Parc des Princes pada 14 Februari 2017.

"Saya melihat pertandingan melawan Nice, di mana mereka bermain dengan tiga gelandang bertahan dan satu gelandang tengah di sayap. Saya pikir mereka akan melakukan itu melawan kita. Ketika saya berada di Sevilla dan kami bermain melawan Barca, itulah yang kami lakukan," ucap gelandang 22 tahun itu.

"Mereka tim yang hebat. Mereka mendatangkan Emery mencoba untuk memenangkan Liga Champions. Unai sangat cerdas dan saya tidak berpikir dia akan membuat hal-hal mudah bagi kita. PSG yang bakal bermain melawan kami tidak akan sama seperti yang kita lihat sekarang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.