Sukses

Mkhitaryan: MU Masih Bisa Juara Liga Inggris

MU akan habis-habisan di sisa kompetisi untuk jadi yang terbaik di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Euforia kemenangan kembali menaungi Manchester United (MU). Kemenangan 2-0 atas Sunderland di laga Boxing Day Liga Inggris, Senin (26/12/2016) memang telah kembali menebarkan aura positif di klub asuhan Jose Mourinho itu.

Kemenangan ini juga telah memperpanjang rekor tak terkalahkan MU menjadi 10 laga. Tak heran kepercayaan diri pasukan Tim Setan Merah pun kembali mencuat.

Bintang MU di laga lawan Sunderland, Henrikh Mkhitaryan, bahkan menyebut peluang mereka jadi juara Liga Inggris masih terbuka. "Kami tak akan menyerah. Kami tak akan mengatakan bahwa peluang kami sudah tertutup," ujar pemain yang ikut menyumbang satu gol ke gawang Sunderland itu.

Pemain yang direkrut dari Borussia Dortmund itu menambahkan, "Masih banyak pertandingan tersisa. Jadi, kami akan berusaha habis-habisan. Paling tidak, masuk posisi empat besar terlebih dahulu."

MU sendiri saat ini masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 18 laga. Nilai mereka itu berselisih 13 poin dengan Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Jelas, untuk menjadi juara, MU harus bekerja ekstrkeras. Apalagi, selain Chelsea, masih ada Liverpool, Arsenal, Manchester City, serta Tottenham Hotspur yang punya ambisi serupa.

"Tentu saja kami harus bekerja keras. Yang jelas, saya ingin mendapat hasil terbaik di tahun ini. Untuk MU, pemain, dan seluruh suporter," Mkhitaryan menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang di Liga Europa

Namun, jika pun gagal bersaing di Liga Inggris, Mkhitaryan menyebut masih punya peluang meraih trofi di ajang lainnya. Saat ini, selain Liga Inggris, MU masih tampil di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.
Henrikh Mkhitaryan jatuh bangun saat berhadapan dengan Sunderland. (Reuters/Phil Noble)
Di Piala Liga Inggris, langkah mereka sudah sampai di semifinal. Sementara di Liga Europa, MU sukses menembus perdelapan final dan ditantang klub Prancis, St Ettienne.

"Saya berharap musim ini akan jadi salah satu musim terbaik kami. Kami akan fight di semua ajang," Mkhitaryan menegaskan. "Semoga di tahun 2017 ini kami bisa memenangkan gelar. Liga Europa? Mengapa tidak?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris