Sukses

Deretan Wonderkid Madrid yang Sukses dengan Zidane

Madrid kini mulai percaya dengan potensi pemain muda.

Liputan6.com, Madrid - Wonderkid atau pemain binaan memang kerap dilupakan klub-klub besar seperti Madrid. Tapi sejak Zinedine Zidane tangani Los Blancos pada Januari 2015, pemain binaan atau lebih dikenal dengan sebutan La Fabrica mulai diperhatikan.

Dulu, Madrid terkenal sebagai klub yang royal belanja pemain mahal. Di bawah era Presiden Florentino Perez, Madrid pun membuat sebuah tim yang dipenuhi bintang. Tim bertabur bintang ini disebut Los Galacticos.

Namun Los Galacticos ternyata tidak membawa dampak kepada Madrid. Bahkan dalam satu dekade ini, dominasi Madrid di La Liga selalu digerus oleh rival abadi Barcelona.

Zidane sepertinya tahu kelemahan itu. Memulai karier sebagai pelatih Real Madrid Castilla (B), Zidane tahu potensi pemain-pemain muda yang ada. Dari sederet wonderkid, ada beberapa nama yang menonjol dengan Zidane musim ini, siapa saja?

Berikut detailnya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dani Carvajal

Dani Carvajal

Inilah pemain muda yang sudah bersinar sejak era Jose Mourinho. Sepat dipinjamkan ke klub Jerman, Bayer Leverkusen, Madrid tak kuasa untuk memboyongnya kembali pada 2013 lalu.

Terbukti, Carvajal memang memberi pengaruh kepada permainan Madrid. Dia menjadi pengganti yang tepat untuk Alvaro Arbeloa yang sudah termakan usia.

Hingga kini posisi Carvajal sulit digantikan meski Madrid punya Danilo. Sepanjang 2016, Danilo tampil 44 kali untuk Madrid.

Dia jadi starter dari tiga kali final yang dilakoni Madrid. Dia mencetak gol kemenangan saat Madrid menang atas Sevilla di Piala Super Eropa.

3 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Ini pemain yang sempat dilupakan Madrid. Tak mendapatkan tempat karena trio Benzema, Bale dan Cristiano, Morata kini menjadi pemain yang diharapkan bisa jadi pelapis bahkan pengganti salah satu dari Trio BBC.

Sempat dijual ke Juventus, Madrid kini membawa pulang Morata ke Bernabeu. Musim ini, meski diganggu cedera, Morata masih menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak ketiga di Madrid.


Nacho Fernandez

Meski tak mendapatkan jam bermain yang cukup banyak, tapi Nacho selalu menjawab kepercayaan Zidane dengan baik setiap dipercaya menjadi bek kiri. Dia diharapkan menjadi pelapis yang bagus untuk bek kiri Marcelo.

4 dari 5 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez

Inilah pemain yang diharapkan menjadi pengganti Gareth Bale saat absen. Sejauh ini, dia sudah membayar kepercayaan Zidane dengan baik.

Dia sudah menciptakan 9 assist sejauh ini untuk Madrid. Dia tampil di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub sebagai starter.

Dia turut mencetak gol saat main di final Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Mariano Diaz


Mariano Diaz

Inilah pemain binaan Madrid yang cukup menjanjikan. Dia tampil fantastis saat Madrid gulung Cultural Leonesa pada babak 32 besar Piala Raja.

Rata-rata golnya bahkan bisa mengalahkan Lionel Messi. Dia mencetak gol di setiap 31 menit.

Madrid berencana untuk pinjamkan pemain berdarah Dominika ini pada bursa Januari. Tujuannya agar Mariano bisa lebih matang lagi dalam bermain di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini