Sukses

Ditanya Peluang Juara MotoGP 2017, Marquez Sebut Masih 80%

Marquez sudah mengoleksi lima gelar juara dunia di semua kelas.

Liputan6.com, Jakarta Sukses menjuarai MotoGP 2016 semakin membuat Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, bersemangat. Namun, jika bicara mengenai peluang di MotoGP 2016, The Baby Alien mengaku belum 100% yakin.

"Saya tak tahu, mungkin masih 80%. Kita perlu menemukan 20% yang hilang sebelum tes terakhir agar bisa melaju cepat pada balapan pertama di Qatar," kata Marquez seperti dilansir GP One.

Di MotoGP 2016, bisa dibilang Marquez tak mendapat persaingan yang berarti dari para rivalnya. Kesuksesannya menjadi juara bukan karena ia kerap tampil dominan di semua seri. Ia hanya jauh lebih konsisten dari pembalap lain, termasuk dua rider Movistar Yamaha.

Saat para pembalap seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kerap gagal menuntaskan balapan, Marquez sukses mengambil keuntungan. Tercatat, pembalap berusia 23 tahun itu hanya sekali gagal mencapai garis finis dari semua balapan musim lalu.

Nasib sial itu juga didapat Marquez saat sudah mengamankan gelar juara usai merebut kemenangan di MotoGP Jepang. Kala itu, The Baby Alien gagal menuntaskan balapan MotoGP Australia akibat terjatuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Cukup Puas



Itu karena Marquez sudah banyak belajar dari kesalahannya di musim 2015. Saat itu, Marquez dinilai terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan. Ia juga terlihat frustrasi menghadapi masalah yang menimpa motor Honda RC213V-RS.

Akibatnya, Marquez pun sampai enam kali gagal menyelesaikan balapan, sebagian besar nasib sial itu didapat karena terjatuh. Kini, Marquez sudah semakin percaya diri dengan performa motor, terutama pasca melakoni tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016.

"Tentu, kami sudah dalam tingkat yang bagus. Mungkin saya mengharapkan sesuatu yang lebih baik dalam akselerasi. Kami menderita dengan beberapa wheelie, tapi semuanya masih di bawah kontrol," jelas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.