Sukses

Pemain Serba Bisa Ini Siap Bertahan di Persib

Tony Sucipto sudah bergabung dengan Persib sejak 2011.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru akan mengumpulkan para pemainnya pada 2 Januari 2017 mendatang untuk kompetisi musim 2017. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun pemain yang mendapat kepastian bakal dipanggil.

Meski belum ada kabar, pemain serba bisa Tony Sucipto menegaskan kesetiaannya bersama Persib. Jika mendapat tawaran dari manajemen juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu, Tony akan langsung menerimanya.

"Tahun depan ya gimana tahun depan, hanya saja saat ini masih ada kontrak sama Persib. Saya ingin menghormati kontrak di Persib," ungkap Tony. "Kalau saya dipertahankan, prioritas saya tetap lanjut di Persib," ia menambahkan.

Menurutnya, faktor utama yang membuat ia ingin bertahan di Persib adalah soal kenyamanan dan suasana tim. Baginya, itu menjadi faktor penting ketimbang hal lain, termasuk masalah kontrak.

"Jadi intinya bukan masalah kontrak, yang pasti soal kenyamanan. Pokoknya yang terbaik lah," jelas Tony.

Tony sendiri merupakan salah satu pemain penting di skuat Persib. Sejak 2011, peran pemain berusia 30 tahun itu nyaris tak tergantikan. Hanya cedera atau akumulasi yang akan membuat pemain bernomor punggung 6 itu absen.

Salah satu buktinya adalah statistik yang diciptakan Tony bersama Persib di Torabika Soccer Championship 2016. Ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak setelah diturunkan dalam 33 laga bersama Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.