Sukses

Soal Hubungan Rossi dan Vinales, Begini Prediksi Marquez

Rossi dan Vinales dinilai akan menjadi duet terkuat di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan berstatus sebagai rekan setim di MotoGP 2017. Beberapa pihak memprediksi hubungan baik keduanya takkan bertahan lama mengingat tensi persaingan yang bakal memanas.

Selama ini, Rossi dan Vinales dikenal sebagai pembalap yang memiliki hubungan baik. Dalam berbagai kesempatan saat MotoGP 2016 masih berlangsung, keduanya kerap terlibat dalam perbincangan hangat.

Karenanya, ketika tahu Vinales yang akan menggantikan peran Jorge Lorenzo, Rossi menjadi salah satu pihak yang bahagia. Apalagi ia juga menilai Vinales sebagai salah satu pembalap berbakat saat ini.

Sayangnya, dengan persaingan yang akan begitu sengit, ada beberapa pihak yang menduga Rossi dan Vinales akan memiliki hubungan seperti saat Lorenzo masih di Movistar Yamaha. Bahkan, hal itu juga diprediksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Saya tidak tahu. Saya pikir Rossi dan Vinales bakal punya hubungan yang bagus. Namun, tak mudah memiliki rasa pertemanan dengan rekan setim Anda," ujar Marquez seperti dalam wawancara dengan GPOne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jagokan Vinales

Marquez sendiri memprediksi Vinales akan menjadi penantang gelar di musim depan. Bahkan, ia jauh lebih mewaspadai ancaman pembalap berusia 21 tahun itu ketimbang The Doctor. Berbeda dengan Lorenzo yang tak masuk dalam radar Marquez.

Penilaian The Baby Alien didasarkan pada aksi dan rapor Vinales pada MotoGP 2015. Meski hanya memperkuat tim Suzuki Ecstar, Vinales mampu bersaing dengan pembalap-pembalap top. Hasilnya, ia mampu finis di urutan keempat klasemen pembalap MotoGP 2015.

Maverick Vinales (Motorsport)

"Saya pikir ia sangat cepat, ia sudah membuktikannya di Suzuki. Setelah dua tahun yang tak mudah, Anda akan lebih kuat ketika mendapatkan sepeda yang lebih sempurna seperti Yamaha. Ia akan berjuang untuk gelar sejak balapan pertama," tutur Marquez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.