Sukses

Moyes Ungkap Kisah Bale yang Tolak Berkostum MU

Ronaldo dan Bale dinilai Moyes sebagai pemain yang terlahir untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale adalah tipe pemain yang diinginkan semua klub di dunia, termasuk Manchester United (MU). Karenanya, David Moyes pun sempat berniat untuk menghadirkan keduanya di Old Trafford.

Niat untuk mendatangkan Ronaldo dan Bale sempat ada dalam pikiran Moyes ketika masih melatih MU. Moyes sendiri masuk dalam daftar pelatih gagal yang sempat mengadu nasib sebagai pelatih MU. Itu karena ia hanya bertahan 10 bulan setelah menggantikan Alex Ferguson.

Moyes tiba di Old Trafford pada 1 Juli 2013. Saat itu, ia langsung berpikir untuk menggaet tiga pemain di bursa transfer musim panas. Pemain pertama yang masuk dalam bidikannya adalah Toni Kroos. Namun, saat itu Kroos yang masih berstatus pemain Bayern Muenchen memilih bertahan.

Bidikan pun dialihkan ke nama yang lebih besar, yakni Bale dan Ronaldo. Untuk Bale, Moyes sempat melayangkan tawaran lebih dari 85,1 juta pounds yang dibayarkan Real Madrid kepada Tottenham Hotspur. Sayang, tawaran itu ditolak Bale.

"Target pertama saya sebenarnya adalah Bale. Saya merasa selama ini Bale adalah pemain yang cocok untuk MU. Saya berjuang hingga menit terakhir. Tapi, ia memiliki pilihannya sendiri. Soal Ronaldo, saya ingat ketika pertama kali bertemu Sir Alex, ia selalu mengatakan ada kemungkinan Ronaldo kembali," ungkap Moyes, seperti dikutip Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan ke Old Trafford

Moyes sendiri akan melakukan kunjungan ke Old Trafford untuk kali pertama sejak didepak MU pada April 2014. Kali ini ia akan mendampingi Sunderland untuk menghadapi Setan Merah pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017, Senin (26/12/2016).

Penting bagi Moyes bisa mempersembahkan kemenangan bagi Sunderland. Pasalnya, tim yang berjuluk The Black Cats tersebut kini terpuruk di posisi ke-18 karena baru mendapatkan 14 poin dari 17 laga.

Sunderland memang memiliki catatan yang positif dalam rekor pertemuan dengan MU. Mereka meraih empat kemenangan dari tujuh duel terakhir. Namun, kali ini Sunderland akan datang ke Old Trafford dalam kondisi pincang. Itu karena ada sembilan pemain mereka yang tengah mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.