Sukses

Mourinho Kritik Jadwal Liga Inggris

Mourinho menilai jadwal Liga Inggris selama periode Natal hingga akhir tidak menguntungkan sebagian klub.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho mengkritik jadwal Liga Inggris, khusunya selama periode Natal hingga awal tahun. Sebab, jadwal tersebut tak menguntungkan bagi sebagian klub, termasuk klubnya yang dilatihnya Manchester United (MU).

Selama Boxing Day, MU harus menjalani tiga pertandingan dalam kurun waktu sembilan hari. Klub berjuluk Setan Merah itu menghadapi Sunderland, Middlesbrough, dan West Ham United.

Kondisi berbeda diperoleh Chelsea. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu mendapat jatah 11 hari untuk menjalani jumlah laga yang sama dengan MU. The Blues akan ditantang Bournemouth, Stoke City, dan Tottenham Hotspur.

"Periode sibuk hanya untuk sebagian klub, bukan untuk semuanya," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole, Jumat (23/12/2016).

"Jika Anda melihat jadwal pertandingan, ada klub yang tidak banyak menjalani pertandingan. Sepertinya jadwal itu dibuat untuk memberikan waktu istirahat buat sebagian klub dan menjadi masalah bagi tim lain."

"Tapi, kami sudah biasa dengan hal itu karena kami menjalani Liga Europa dan Liga Europa adalah kompetisi yang membuat kami makin sulit. Southampton paham itu, Tottenham juga. Sama halnya dengan kami," ucap Mourinho yang tercatat pernah menjadi manajer dua klub Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Tren Kemenangan

Terlepas dari padatnya jadwal, performa Manchester United (MU) saat ini tengah bagus. Pasukan Jose Mourinho meraih tiga kemenangan pada tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, MU menundukkan tuan rumah Crystal Palace 2-1. Selanjutnya giliran West Bromwich Albion yang harus merasakan gemilangan MU dengan skor 0-2.

Hasil itu membuat MU mendekati zona Liga Champions. Klub berjuluk Setan Merah itu kini di peringkat enam dengan poin 30 dari 17 pertandingan, empat angka di belakang Arsenal yang ada di zona Liga Champions.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United