Sukses

Tahun Depan Indonesia Punya Stadion Mirip Markas Arsenal

Desain Stadion Balikpapan mirip dengan markas Arsenal.

Liputan6.com, Balikpapan - Proses pengerjaan Stadion Balikpapan telah memasuki tahap akhir. Stadion yang dirancang dengan desain mirip kandang Arsenal itu akan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Rencananyanya stadion berkapasitas 40 ribu penonton ini akan diresmikan pada pertengahan tahun depan. Biaya untuk membangun stadion ini mencapai Rp 1,2 triliun.

Tak hanya lapangan yang bertaraf internasional, fasilitas di stadion ini juga tak kalah dengan stadion klub raksasa luar negeri. Ada ruang VIP yang menampung 800 penonton serta  tribun media.

Pembangunan Stadion Balikpapan sendiri sudah masuk tahap 95 persen penuntasan tribun penonton, area parkir serta akses masuk menghubungkan dengan Jalan Batakan. Kini kontraktor sedang memasang rumput dan atap stadion yang akan diselesaikan akhir tahun ini.

"Desain stadion ini mirip stadion Arsenal. Stadion ini dibangun dengan skala internasional terbaik di Asia dan belum ada di Indonesia. Lagipula belum ada stadion di Asia yang memakai atap seperti bando," kata Manajer Konstruksi PT Waskita Karya, Yudi.

"Tiang seperti bando ini akan dipasang 530 lampu dan sebagai tanda untuk pesawat. Jumlah pekerja sekarang ada sekitar 200 personil, dulu pas awal pembangunan mencapai 500 orang," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.