Sukses

Turan Hattrick, Barcelona Bantai Hercules 7-0

Barcelona baru saja membantai tamunya, Hercules dengan skor telak 7-0 di partai Copa del Rey, Rabu (22/12/2016) dinihari.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menggila. Tim asuhan Luis Enrique itu baru saja membantai tamunya, Hercules dengan skor telak 7-0 di partai Copa del Rey, Kamis (22/12/2016) dinihari tadi di Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique sebetulnya tak menurunkan pemain utama untuk laga ini. Eks pelatih AS Roma itu menyimpan pemain andalan seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Meski mendominasi, Barcelona ternyata butuh usaha ekstra untuk menciptakan gol. Formasi 6-3-1 yang digunakan Hercules menyulitkan Arda Turan dan kawan-kawan.

Terbukti, Barcelona baru menciptakan gol di menit 37.  Kemelut terjadi di depan gawang Hercules akibat akselerasi Rafinha.  Bola lalu diumpan pada Lucas Digne yang dengan santai menceploskan bola ke gawang Hercules.

Jelang turun minum, Barcelona mendapat hadiah penalti. Pemain Hercules, Fernando Roman menjatuhkan Arda Turan di kotak terlarang.

Ivan Rakitic yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Keunggulan

Babak kedua berlangsung 10 menit, Barcelona berhasil menambah keunggulan. Aksi individu Arda Turan mengecoh tiga pemain Hercules.

Gelandang asal Turki itu lalu mengirim umpan manis pada Rafinha. Bola llau diselesaikan dengan sepakan kaki kiri ke gawang Hercules.

Keunggulan tiga gol ternyata tak membuat Barcelona puas. Sebaliknya, para penggawa Barcelona semakin rajin menggedor pertahanan Hercules.
Pemain Barcelona merayakan salah satu gol mereka ke gawang Hercules. (AFP/Josep lago)
Hasilnya, Barcelona unggul 4-0 di menit 55. Kali ini, Turan sendirilah yang menyelsaikan peluang dan mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan ini kemudian jadi momentum penting Paco Alcacer. Ya, striker yang diboyong dari Valencia ini akhirnya menciptakan gol pertama buat Barca. Gol Paco Alcacerlahir di menit 72 setelah menyelesaikan umpan manis Rafinha.

Selain Alcacer, pemain yang menorehkan sejarah adalah Arda Turan. Dua gol yang dicetaknya di menit 86 dan 88 membuatnya menorehkan hattrick buat Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona menang agregat 8-1 atas Hercules. Otomatis, Barca pun melangkah ke fase selanjutnya di Copa del Rey.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Barcelona: Cillessen, A. Vidal, Umtiti, Mascherano, Digne, A. Gomes, D. Suarez, Rakitic, Rafinha, Arda, Alcacer.

Hercules: Ivan Buigues; Paco Pena, Rojas, Pol Bueso, Dalmau, Fernando, Chechu Flores, Jose Gaspar, Checa, Jose Luis Minano, Jesus Berrocal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey