Sukses

Messi Terlalu Hebat untuk Disejajarkan dengan Ronaldo

Messi dinilai gelandang Barcelona lebih bersinar ketimbang Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergi Roberto menyebut rekan setimnya, Lionel Messi lebih hebat ketimbang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo tidak bisa disejajarkan dengan Messi.

Ronaldo baru saja memenangkan gelar Ballon d'Or 2016 dan menjuarai Piala Dunia Antarklub. Pemain berusia 31 tahun itu mengalahkan Messi demi mendapatkan Ballon d'Or keempatnya. Messi sendiri sudah mengumpulkan lima Ballon d'Or.

"Messi merupakan pemain terbaik dalam sejarah. Anda tidak bisa membandingkannya dengan Ronaldo," ucap Sergi Roberto, dikutip dari Goal.

"Di luar Ballon d'Or, semua orang sudah tahu kalau Messi merupakan yang terbaik. Dia lebih bersinar di depannya (Ronaldo)," kata pria berusia 24 tahun itu menambahkan.

Lebih lanjut, Sergi Roberto mengatakan bahwa dirinya cukup beruntung bisa bermain satu tim dengan Messi. Dia juga senang bisa menjadi tandem Andres Iniesta di lini tengah Los Blaugrana (julukan Barcelona).

"Ketika menyaksikan Messi dan Iniesta bermain bersama, keduanya sangat fantastis. Mereka adalah tandem yang bisa menciptakan keajaiban dengan kaki-kakinya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madrid Beruntung

Selain itu, dia juga berbicara persaingan Barcelona dengan Real Madrid pada ajang La Liga musim ini.  Menurut Sergi Roberto, Madrid sedang dihinggapi Dewi Fortuna karena sering mencetak gol di menit akhir.

Los Blaugrana berada di posisi kedua dengan raihan 34 poin dari 16 pertandingan. Los Blaugrana tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang masih memainkan 15 laga.

"Saya berpikir kalau mereka mendapat sedikit keberuntungan hingga saat ini. Mereka mencetak gol di menit akhir. Mereka bisa mencetak gol di menit akhir melalui tendangan bebas atau sepak pojok," ucapnya.

"Tapi, kami menanggapinya dengan cara positif. Kami bisa mengakhiri tahun 2016 dengan terpaut tiga poin saja dari mereka. Kondisi ini menjadi bagus saat kami berlatih," kata gelandang asal Spanyol itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini