Sukses

Bintang AC Milan Akui Juventus Favorit Juara Piala Super Italia

Menurut Suso, justru lebih baik bagi Milan untuk tidak diunggulkan.

Liputan6.com, Milan - Bintang AC Milan, Suso, mengakui Juventus lebih difavoritkan untuk memenangkan Piala Super Italia yang akan dilangsungkan di Doha, Qatar, Jumat (23/12/2016). Tahun lalu, Juventus berhasil memborong gelar Serie-A dan Coppa Italia. Milan hanya mendapat jatah runner-up Coppa Italia.

"Terus terang saja, mereka favorit. Sampai sekarang mereka membuktikan bahwa mereka adalah yang terkuat di Italia," ujar gelandang serang berusia 23 tahun itu dalam wawancara bersama Gazzetta dello Sport.

Meski begitu, Suso tak lantas berkecil hati. Menurutnya, lebih baik bagi Milan untuk tidak diunggulkan. Apalagi, AC Milan juga mampu mengalahkan Juventus di liga musim ini.

"Tapi lebih bagus begitu. Jadi kami bisa lebih termotivasi dan tekanan akan berada di mereka. Kemenangan kami atas mereka di liga juga memberikan kami kepercayaan diri dan sedikit pengetahuan bagaimana cara mengalahkan mereka," ujar Suso.

Kemenangan, kata Suso, akan menjadi kado terindah bagi Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Ini juga akan menjadi titik balik bagi kebangkitan I Rossoneri.

"Ini pertandingan terbesar selam karier saya. Jika kami terus seperti ini, kami akan kembali seperti 'Milan yang lama'," kata pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Disamakan dengan Dybala

Lebih lanjut, pemain asal Spanyol ini enggan disamakan dengan bintang muda Juve, Paulo Dybala. Menuut Suso, setiap pemain memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Dia pemain hebat, dia fenomenal. Dalam beberapa gerakan dan cara kami bermain, kami memang punya kesamaan. Tetapi dia bermain lebih ke dalam dibanding saya," ujarnya mengakhiri.
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus