Sukses

Demi Gaet Griezmann, MU Siap Lakukan Hal Ini

MU akan kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim dingin 2017.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Manchester United (MU) untuk menambah amunisi mereka di bursa transfer musim dingin 2017 tampaknya tak main-main. Ada beberapa pemain yang sudah menjadi bidikan mereka, salah satunya adalah bomber Atletico Madrid Antoine, Griezmann.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Griezmann memang menjadi sorotan banyak pihak. Itu karena ada beberapa tim besar Eropa yang ingin merekrutnya, termasuk MU. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Griezmann menunjukkan kinerja luar biasa bersama Atletico dan Timnas Prancis.

Sebelumnya, Madrid dilaporkan menjadi tim yang difavoritkan meminang Griezmann. Namun, peluang itu kini beralih ke MU. Pelatih Jose Mourinho tampaknya menilai Griezmann sebagai penyerang masa depan yang dibutuhkan MU.

Tak main-main, seperti dikutip The Sun, manajemen MU siap menggelontorkan dana hingga 60 juta pounds atau hampir setara Rp 1 triliun. Jika benar tawaran sebesar itu yang dilayangkan, tim-tim lain yang juga meminati Griezmann tentu menjadi berpikir dua kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Banyak Uang

Sejatinya, MU sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas 2016. Selain mendatangkan pemain-pemain sekaliber Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan, MU juga menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia setelah direkrut dengan nilai 100 juta pounds.

Sayangnya, kehadiran mereka belum memberikan dampak positif bagi The Red Devils. Hingga pekan ke-17, Setan Merah masih tertahan di urutan keenam klasemen Liga Inggris. Itu karena baru 30 poin yang mereka koleksi dari 17 pertandingan.

Griezmann sendiri sudah mencuri perhatian sejak ia masih di Real Sociedad. Ketajamannya mulai terlihat sejak musim 2012/2013. Pada musim panas 2014, ia direkrut Atletico dengan biaya 25,5 juta pounds. Hingga kini, ia sudah membukukan 66 gol dan 19 assist dari 128 laga bersama Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

Video Terkini