Sukses

Duet Valentino Rossi dan Vinales Bikin Marquez Penasaran

Valentino Rossi dan Vinales dinilai akan menjadi duet terkuat di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menanti hasil kolaborasi Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai pembalap Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017. Bahkan, juara dunia MotoGP 2016 pun tak sabar melihat performa keduanya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo tak akan lagi menjadi rekan Valentino Rossi usai hijrah ke Ducati Corse. Namun, Yamaha mendapatkan pengganti yang tak kalah hebat. Vinales yang akan mengisi kekosongan tempat di Yamaha usai meninggalkan Suzuki Ecstar.

Bakat dan kualitas yang dimiliki Vinales sudah terlihat jelas di musim lalu. Meski terbilang pendatang baru, pembalap berusia 21 tahun itu mampu bersaing di papan atas. Ia mengamankan posisi keempat klasemen pembalap mengalahkan Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone.

Bukti kehebatan Vinales adalah kesuksesan mereka merebut empat podium. Bahkan, ia juga mengakhiri paceklik kemenangan Suzuki dengan merebut podium juara MotoGP Inggris 2016. Kini, Vinales akan mengarungi MotoGP 2017 dengan motor yang jauh lebih kuat dari Suzuki.

"Akan sangat menarik untuk melihat apa yang terjadi nanti. Mereka (Valentino Rossi dan Vinales) akan menjadi pasangan yang sangat kuat. Namun, persaingan di lintasan akan berbeda," jelas Marquez dalam wawancara dengan AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Vinales



Sejatinya, kejutan yang mungkin diciptakan Vinales di musim depan sudah diwaspadai banyak pihak. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu sudah menunjukkan kecepatan bagusnya saat menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016.

Maverick Vinales saat menjalani tes perdana bersama Movistar Yamaha. (Motorsport)

Dalam tes selama dua hari tersebut, Vinales konsisten menjadi pembalap yang tercepat. Itu yang membuat banyak pihak meyakini Vinales akan menyamai kehebatan Lorenzo bersama Yamaha.

"Perubahan sudah dilakukan banyak tim dengan membawa wajah baru. Namun, setiap tahun selalu ada nama Rossi dan Lorenzo. Kali ini, bertambah satu nama dengan kehadiran Vinales di Yamaha. Ia akan menjadi lawan tangguh di musim depan," tutur The Baby Alien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini