Sukses

Pemain Ini Dinilai Cocok Jadi Bek Tengah Manchester United

Manchester United diprediksi akan bergerak untuk meminang Lindelof pada musim dingin 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kedalaman skuat Manchester United (MU), khususnya untuk posisi bek tengah, masih belum memadai. Diyakini, pelatih Jose Mourinho akan mendatangkan seorang bek baru ke Old Trafford di bursa transfer musim dingin 2017.

Saat ini bek tengah yang dimiliki Manchester United adalah Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, dan Erick Bailly. Meski keempat pemain itu memiliki kualitas luar biasa, mereka terlihat begitu rentan cedera.

Smalling pun baru saja bermain kembali usai absen karena cedera. Saat MU menang 2-0 atas West Bromwich Albion pada pekan ke-17 Liga Inggris 2016/2017 di The Hawthorns, Smalling masuk di masa injury time untuk menggantikan Ander Herrera.

Demi mengantisipasi badai cedera yang menimpa lini belakang MU, Mourinho pun berniat untuk menggaet seorang bek baru. Jesper Bolmqvist, pria asal Swedia yang sempat bermain untuk MU pada 1998-2001, mencoba untuk memberikan saran kepada Mourinho.

"Saya sedang menonton pertandingan antara Swedia dan Prancis di layar kaca. Sekilas saya melihat Jose Mourinho. Hal pertama yang ada di pikiran saya adalah ia hanya ingin melihat Victor Lindelof. Saya pikir itu akan menjadi penandatanganan yang sempurna bagi Manchester United," kata Blomqvist seperti dikutip Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Lindelof



Lindelof sendiri adalah pemain berusia 22 tahun yang bermain untuk Benfica. Ia mulai rutin dimainkan bersama tim inti Benfica sejak musim 2015/2016. Sejak itu, ia sudah memainkan 47 pertandingan dan ikut membantu Benfica memenangi tiga gelar Liga Portugal, satu Piala Portugal, satu Piala Liga Portugal, dan dua Piala Super Portugal.

Ia juga sudah menorehkan prestasi bersama Timnas U-21 Swedia. Kala itu, ia menjadi sosok penting di balik sukses Swedia memenangkan Piala Eropa U-21 di Republik Ceko. Itu sebabnya ia langsung dipromosikan ke tim senior sejak Maret 2016.

"Ia memiliki kualitas. Saya telah melihatnya bermain untuk U-21 Swedia dan di Liga Champions bersama Benfica. Ia cepat, percaya diri dengan bola, dan sangat kuat. Untuk fans MU, ia bisa saja menjadi The Next Rio Ferdinand dan Ronny Johnsen," ungkap Blomqvist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.