Sukses

Libur MotoGP, Marquez Banting Setir Jadi Pesepak Bola

Marc Marquez memamerkan skillnya di lapangan hijau.

Liputan6.com, Barcelona - Kecintaan terhadap klub sepak bola Barcelona dibuktikan Marc Marquez saat mengikuti pertandingan amal bertajuk 'de La Marato' yang diadakan di Stadion Mini Estadi, Barcelona. Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh TV-3 Spanyol itu menghadirkan sejumlah mantan pemain, termasuk Carles Puyol.

Seperti dikutip dari El Periodico Deportes, Senin (18/12/2016), pertandingan sepak bola tahunan ini bertujuan untuk membantu yayasan amal mengumpulkan dana untuk penelitian stroke dan trauma sumsum tulang belakang dan cedera otak. Sebagai daya tarik, penyelenggara menghadirkan sederet mantan atlet olahraga, wartawan lokal, hingga aktor kenamaan.

Strategi pemasaran tersebut tampaknya cukup berhasil mengingat lima ribu penonton hadir di Stadion Mini Estadi, yang menjadi kandang Barcelona B. Mereka tak hanya ingin menyaksikan penampilan idolanya seperti Julio Salinas. Tapi juga ingin menyaksikan secara langsung Marc Marquez saat juara dunia MotoGP 2016 mengolah si kulit bundar.

Meskipun minim pengalaman bermain bola, namun Marquez yang mengenakan nomor punggung 93 tetap berusaha keras untuk menampilkan permainan terbaiknya. Seperti yang diperlihatkan Si Bayi Alien ketika berebut bola dengan Eric Abidal.

Marquez tampaknya tidak terlalu menghiraukan kondisi fisiknya. Meski dia baru saja menguras tenaganya saat menjadi juara di ajang Superprestigio di Pulau Sant Jordi, Barcelona.

"Sepeda motor adalah hidup saya. Saya hidup untuk menjadi pembalap motor. Saya lebih suka mengikuti setiap ajang balap seperti di Superprestigio daripada melakukan apapun," kata Marc Marquez

 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini