Sukses

Inter dan Roma Berebut Penyerang Liga Inggris

Pemain yang bersangkutan dibanderol 8 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta AS Roma dan Inter Milan dilaporkan sama-sama tertarik untuk mendapatkan jasa penyerang West Bromwich Albion, Saido Berahino.

Rumor Berahino bakal meninggalkan West Brom memang santer terdengar beberapa bulan terakhir. Ia mulai tak betah karena jarang dimainkan di Liga Inggris musim ini. Kontraknya bersama West Brom akan berakhir musim panas nanti.

Menurut laporan media Italia, Pagine Romaniste, walaupun saat ini Berahino dibanderol sekitar 8 juta euro, dalam klausul terbarunya dinyatakan bahwa ia dapat dilepas dengan harga 300 ribu euro pada bursa transfer Januari.

Sementara itu, pelatih West Brom Tony Pulis sudah mewanti-wanti klubnya untuk membeli pemain baru jika Berahino jadi pergi Januari nanti.

Berahino, 23 tahun, sudah tidak dimasukkan lagi ke dalam skuad Albion pascakekalahan dari Bournemouth pada 10 September lalu.
Namun, para petinggi West Brom ingin Berahino bertahan. Manager WBA, John Williams sudah mencoba meyakinkannya bahwa ia akan diberi kontrak panjang.

Akan tetapi, pemain timnas Inggris U-20 itu sejauh ini enggan untuk memperpanjang kontrak bersama klub yang dibelanya sejak kecil itu.

"Ini sudah pernah terjadi (Berahino akan pindah) dan sekarang terjadi lagi. Kami ingin ia tetap bertahan di sini. Dia hanya butuh waktu untuk berkembang. Banyak orang menasihatinya. Tapi itu terserah dia. Dia sudah cukup dewasa untuk memutuskan," ujar Tony Pulis.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini