Sukses

Jelang Juventus Vs Roma, Buffon: Dzeko Striker Paling Berbahaya

Juventus akan berhadapan dengan AS Roma pada lanjutan Serie A, Sabtu malam (17/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon menyebut striker AS Roma, Edin Dzeko sebagai striker paling berbahaya saat ini. Buffon mengaku tidak meragukan sedikitpun kualitas Dzeko.

Memang, Dzeko sempat kesulitan di awal-awal musim bermain di Serie-A setelah pindah dari Manchester City. Namun secara perlahan, penyerang Bosnia itu telah mengoleksi 17 gol dari semua kompetisi yang diikuti Roma.

“Saat ini dialah penyerang paling berbahaya,” ujar Buffon kepada Sky Sports saat ditanya soal kesannya terhadap Dzeko.

“Dia beradptasi dengan sangat baik dengan permainan Luciano Spalletti dan dia telah memahami Roma dengan baik. Dia hanya butuh waktu saja. Sekarang kita bisa lihat hasilnya. Pada akhirnya dia memang punya rekor baik. Bodoh jika kita menganggap dia sebagai pemain kelas menengah,” Buffon menambahkan.

Juventus akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Serie-A Italia, di Stadion Juventus, Sabtu malam (17/12/2016) waktu Italia.

Laga ini jadi perebutan puncak klasemen. Sejauh ini, Juventus masih berada di puncak dengan 39 poin, unggul empat angka dari Roma di posisi kedua. Roma berkesempatan memangkas jarak poin dari Juventus menjadi satu poin andai mampu memenangkan pertandingan.

Jelang laga, sejumlah pemain kedua tim yang sebelumnya tidak bisa bermain dikabarkan akan kembali tampil. Di kubu Juventus, pemain belakang mereka Andrea Barzagli dikabarkan telah pulih dari cedera bahu yang dialaminya saat bertanding melawan Chievo beberapa pekan lalu. Sedangkan di kubu Roma, Mohamed Salah dan Francesco Totti juga dikabarkan dapat kembali bertanding.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Terkini