Sukses

Wonderkid Persib Incar Posisi Timnas SEA Games 2017

Febri menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian pada ajang Torabika Soccer Championship 2016

Liputan6.com, Bandung - Sebagai seorang pesepakbola, gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi berhasrat bisa berseragam Tim Nasional Indonesia.

Pemain yang dijuluki Wonderkid Persib ini mengaku ajang SEA Games 2017 menjadi targetnya. Febri berharap momen itu bisa menjadi batu loncatan buat dirinya sebelum membela Timnas Senior.

"Sebagai warga negara Indonesia tentunya sangat ingin membela negara sendiri. Semua pemain pasti ingin berbakti dan berseragam merah putih."

"Dulu saya pernah main di Timnas U-19 di Vietnam, Timnas Pelajar dan saya punya target bisa main di Timnas Senior 2018 dan SEA Games 2017. Jadi mungki U-23 dulu sebelum target main di senior," kata Febri, Rabu (14/12/2016).

Febri mengatakan cita-cita tersebut, memang tidak akan gampang dan berjalan mulus. Salah satu cara mengatasinya, yaitu dengan terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mengolah si kulit bundar.

"Pastinya harus terus berusaha untuk meningkatkan skil dan kemampuan dengan berlatih dan banyak sharing sama senior-senior di Persib. Senior-senior banyak membantu saya selain pelatih," ucap dia.

Febri menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian pada ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo terutama pada putaran kedua.

Dalam 9 pertandingan terakhir Persib Bandung, wonderkid ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman dan kesempatan itu dibuktikan dengan penampilan ciamik dari pemain bernomor punggung 19 tersebut.

Total Febri menorehkan 3 gol dan 2 assist serta membuat Persib berhasil meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini