Sukses

5 Pemain MU yang Masa Depannya Terancam di Old Trafford

Mourinho menyebut Zlatan Ibrahimovic dkk telah menunjukkan penampilan terbaiknya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akhirnya meraih kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Minggu (11/12/2016). Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Henrik Mkhitaryan.

Manajer MU Jose Mourinho bangga dengan hasil ini. Menurutnya, ini merupakan kemenangan penting karena melawan tim yang sangat bagus.

Pencapaian ini seperti menghapus catatan buruk MU. Sebelumnya, performa MU tak kunjung juga membaiik.

Mourinho sendiri sebenarnya tetap optimistis bahwa posisi mereka di klasemen tak mencerminkan performa tim asuhannya di lapangan. Sebab, Zlatan Ibrahimovic dkk dianggap telah menunjukkan penampilan terbaiknya.

Pelatih asal Portugal ini, sudah berusaha keras merombak timnya untuk mengembalikan kejayaan MU. Selain mendatangkan beberapa bintang, Mourinho juga berencana mendepak sejumlah pemainnya yang dianggap tak sesuai dengan rencana strateginya.

Beberapa nama dirumorkan akan dijual pada bursa transfer Januari mendatang. Berikut nama-nama pemain yang masa depannya di Old Trafford bakal terancam:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Marcos Rojo

Musim panas lalu Marcos Rojo dirumorkan sudah menuju pintu keluar Old Trafford. Persaingan di antara pemain serta masalah kebugaran jadi alasannya.

Pada musim lalu, Rojo sering berkutat dengan cedera hamstring. Bermain sebagai bek kiri dari 16 penampilan di Liga Premier Inggris, Rojo hanya mampu menciptakan 10 peluang.

Namun, kenyataannya pemain asal Argentina itu, masih tetap bertahan.  Sejak saat itu, Rojo mulai berjuang agar bisa masuk tim utama MU. Dia juga mulai terlihat bermain di Capital One Cup dan Liga Europa.

Rojo berupaya keras tampil mengesankan agar terus dilirik Mourinho. Namun, sejauh ini dia belum bisa mempertahankan konsistensi.

Hal ini membuat Rojo tidak masuk dalam rancangan Mourinho yang menyukai pemain sayap penuh kreatifas. Umpan-umpan silang Rojo pun terbilang sulit dimanfaatkan pemain MU. Buktinya ada 67 umpan silang yang gagal dimanfaatkan skuat Setan Merah.

Dengan tidak ada perbaikan dalam permainannya, kemungkinan Rojo segera akan meninggalkan MU.

West Ham United sudah menyatakan berniat menampung Rojo, dan bersedia membayar klausul jual bek berusia 26 tahun tersebut seharga 18 juta euro (Rp 261 miliar).

3 dari 6 halaman

Phil Jones

Phil Jones didatangkan ke MU di era manajer Sir Alex Ferguson. Jones direkrut dari Blackburn Rovers pada akhir musim 2010/2011 dalam sebuah kesepakatan senilai 16 juta pounds.

Jones tampil menjanjikan di awal-awal perekrutannya. Namun, setelah Sir Alex pensiun, Jones harus berjuang keras untuk tetap fit setelah sekian lama didera cedera panjang.

Akibatnya, Jones selalu gagal mendapatkan tempat reguler. Mourinho, dikabarkan Daily Star, sudah tak butuh tenaga Jones dan siap melepas Jones pada bursa transfer Januari 2017.

4 dari 6 halaman

Adnan Januzaj

Sejak tampil mengesankan di era kepelatihan David Moyes, Januzaj mestu berjuang keras untuk mencuri perhatian Louis Van Gaal dan Jose Mourinho.

Namun sayang namanya tenggelam ketika Setan Merah di latih Louis van Gaal dalam dua musim terakhir. Pada awal musim lalu, Januzaj malah dipinjamkan ke klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Pertengahan musim 2015/16, Dortmund memutuskan untuk mengembalikannya ke MU karena tidak menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Januzaj memiliki kontrak dengan MU hingga 30 Juni 2018. Bila dijual, Januzaj hanya seharga 7 juta euro atau setara dengan Rp 101 miliar.

5 dari 6 halaman

Bastian Schweinsteiger

Ini seperti kisah menyedihkan ketika melihat Schweinsteiger memposting tulisan soal kegairahan dan cintanya untuk Manchester Untied di media sosial. Tapi, pemain asal Jerman ini, faktanya  tidak bisa bermain.

Mourino memang sejak awal telah membuat pernyataan dengan cukup jelas bahwa ia tidak melihat  Schweinsteiger ada dalam rencananya dan tidak akan masuk dalam skuat.

Sangat mungkin  Schweinsteiger akan segera meninggalkan MU. Pria berusia 31 tahun tersebut bisa dijual murah dengan harga 12 juta euro (Rp 174 miliar). Sejauh ini klub-klub asal Jerman seperti Schalke 04 dan Werder Bremen bersedia menampungnya.

6 dari 6 halaman

Memphis Depay

Depay lebih banyak dibangkucadangkan di paruh kedua musim. Banyak faktor yang membuat pemain asal Belanda ini, berpeluang ditendang dari skuat MU. Salah satunya adalah gaya hidup glamornya di luar lapangan.

Depay bergabung ke Old Trafford dari PSV pada Mei tahun lalu dengan nilai transfer 25 juta pounds. Namun, ia harus berjuang untuk membuktikan dirinya merupakan salah satu pemain paling potensial di Eropa.

MU dikabarkan akan melepas Depay ke Southampton. Namun, laporan lain menyebutkan Everton juga sangat menyukai pemain ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo