Sukses

Pelatih Beberkan Kunci Sukses Inter Milan Tekuk Genoa

Inter Milan menang 2-0 atas Genoa di Stadio Giuseppe Meazza.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan menang 2-0 atas Genoa di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (12/12/2016) dini hari WIB pada pekan ke-16 Serie A. Striker asal Kroasia, Marcelo Brozovic tampil gemilang di laga ini. Dia memborong gol kemenangan tim besutan Stefano Pioli tersebut.

Pelatih Inter, Stefano Pioli membeberkan kunci sukses kemenangan timnya. Menurut dia, formasi 3-4-2-1 sukses membuat perubahan besar dalam permainan klub berjulukan Nerazzurri tersebut.

Pada formasi itu, dia memilih mengandalkan Rodrigo Palacio sebagai pemain inti. Pioli malah meninggalkan Ivan Perisic di bangku cadangan.

"Kami sempat mendapat tekanan dalam beberapa situasi. Namun itu tidak masalah karena seperti batu loncatan agar kami bisa menang," ucap Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Para pelatih sedang bekerja agar mendapatkan potensi terbaik dari pemainnya. Sekarang waktunya bagi kami untuk memainkan gaya sepak bola yang efisien," kata pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Tambangan tiga poin membuat Inter berada di posisi kedelapan dengan 24 poin. Sedangkan Genoa berada di urutan ke-13 dengan 20 poin.

"Kami belum boleh puas. Kami harus menerima kritik agar tim ini bisa lebih baik. Musim masih panjang, kami pasti bisa berada di posisi yang lebih baik sebelum libur Natal," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.