Sukses

Eks Kiper Milan: Tak Ada Kiper Seperti Donnarumma

Menurut Amelia, tak ada yang seperti Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - Mantan penjaga gawang AC Milan, Marco Amelia mengungkapkan kekagumannya kepada Gianluigi Donnarumma. Menurutnya, tak ada yang seperti kiper belia itu.

"Gigio (sapaan Donnarumma) punya identitas tersendiri. Dia tidak seharusnya dibanding-bandingkan dengan kiper lain. Dia harus tetap melakukan apa yang perlu dia lakukan untuk tim," ujar Amelia, dikutip dari Football Italia.

Amalia pun memberikan dukungan penuh kepada kiper berusia 17 tahun itu. Amelia menyebut, saat ini komitmen Donnarumma dibutuhkan Milan untuk terus memberikan yang terbaik kepada tim.

"Donnarumma harus tetap melakukan apa yang perlu dia lakukan untuk tim. Semua penjaga gawang bisa melakukan kesalahan kapanpun, bahkan kiper terbaik sekalipun, dan itu wajar. Tetapi dalam banyak hal, dia menunjukkan hal yang luar biasa," ujar Amelia.

Amelia mengatakan, tidaklah mudah bermain di San Siro, di bawah mistar dengan seragam Milan, apalagi bagi kiper semuda Donnarumma. "Gigio menunjukkan kelas seorang jawara, bukan hanya dalam hal sepakbola, tetapi juga dalam berperilaku," tutur Amelia.

Donnarumma sendiri saat ini tengah diincar oleh sejumlah tim elite Eropa. Rival Milan, Juventus, menjadi tim yang paling getol memburu kiper 17 tahun itu, untuk dijadikan sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang telah memasuki usia senja.

Namun, keinginan Juventus itu rasaanya akan sulit terwujud. Pasalnya, Milan sendiri dipastikan keberatan melepas Donnarumma, yang kontraknya baru berakhir tahun 2019 mendatang.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini