Sukses

32 Tim yang Lolos ke Knock-Out Liga Europa

Sebanyak 32 tim yang lolo ke fase knock out Liga Europa akan diundi dalam dua pot, unggulan dan non-unggulan

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Europa baru saja selesai pada Jumat (9/12/2016) dinihari tadi. Sebanyak 24 tim berhak melangkah ke babak 32 besar, ditambah delapan tim peringkat tiga Liga Champions.

Inggris hanya mengirimkan dua wakil di fase ini, yaitu Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur. MU lolos ke fase knock-out sebagai runner-up Grup A, setelah menekuk Zorya dari Ukraina dengan skor 2-0.

Kemenangan ini begitu spesial bagi gelandang serang Henrikh Mkhitaryan karena mencetak gol pertama untuk Setan Merah. Gol lain dilesakkan striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Di sisi lain, klub London Utara Tottenham Hotspur menjadi favorit pada babak ini setelah gugur di Liga Champions. Anak asuh Mauricio Pochettino tersebut finis sebagai tim peringkat tiga terbaik dengan koleksi tujuh poin di Grup E, di bawah AS Monaco Bayer Leverkusen.

Setidaknya 32 tim yang lolos di fase ini akan diundi ke dalam dua pot, unggulan dan non-unggulan. Sebanyak 12 juara grup di babak penyisihan akan bergabung dengan empat klub gusuran Liga Champions, seperti Tottenham, Besiktas, Lyon, dan Copenhagen.

Sedangan 12 tim yang menduduki posisi runner-up grup digabung dalam satu pot non-unggulan bersama empat Borussia Monchengladbach, Ludogorets, Rostov, dan Legia Warsawa yang punya poin lebih kecil sebagai tim peringkat tiga di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap 32 Tim di Fase Knock-Out Liga Europa

Daftar Lengkap Tim yang Lolos 32 Besar Liga Europa

Juara Grup:

Fenerbahce, Apoel Nicosia, Saint-Etienne, Zenit St Petersburg , Roma, Athletic Bilbao/Genk, Ajax, Shaktar Donetsk, Schalke, Fiorentina, Sparta Prague, Osmanlispor

Runners-up Grup:

Manchester United, Olympiakos, Anderlecht, Alkmaar, Astra Giurgiu , Genk, Celta Vigo, Gent, Krasnador, Salonika, Hapoel Be'er Sheva, Villarreal

Champions League:

Ludogorets, Besiktas, Borussia Monchengladbach, Rostov, Tottenham, Legia Warsawa, FC Copenhagen, Lyon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini