Sukses

Rahasia Persegres Bungkam Persija

Eduard Tjong membuka rahasia kemenangan timnya atas Persija Jakarta

Liputan6.com, Solo - Eduard Tjong membuka rahasia kemenangan timnya atas Persija Jakarta, Rabu (7/12/2016) di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Persegres itu mengungkapkan anak asuhnya termotivasi mengingat akan ada evaluasi sebentar lagi.

Padahal sebelum laga ini, Persegres meraih hasil yang buruk. Mereka selalu kalah dalam tiga laga terakhir, termasuk dua kekalahan di kandang sendiri melawan Bali United dan PSM.

Namun melawan Macan Kemayoran, Persegres menunjukkan tajinya. Mereka menang 1-0 melalui gol tunggal Ghozali Muharam.

"Saya menekankan tanggung jawab sebelum bermain. Dalam tiga pertandingan ke depan kami akan melihat siapa yang bertahan, dan siapa yang akan dilepas," kata Eduard Tjong.

"Jadi hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi mereka.  Selain itu saya menekankan pada mereka, tak usah menengok hasil sebelumnya, tidak usah lihat klasemen. Yang penting main nothing to lose," ucap eks arsitek timnas Indonesia U-19 itu menambahkan.

Kemenangan belum mampu membawa Persegres beranjak dari posisi ke-17 klasemen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun Eduard Tjong tetap memuji daya juang anak asuhnya.

"Semua pemain berhasil menerjemahkan keinginan saya dalam membendung serangan Persija. Termasuk saat harus menghadapi Greg Nwokolo," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini