Sukses

Higuain: Juventus Berada di Jalur yang Benar

Juventus lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Liputan6.com, Turin - Penyerang andalan Juventus Gonzalo Higuain menyebut timnya berada di jalur yang benar dengan memuncaki klasemen grup di Liga Champions. "Tujuan utama kami mencapai babak selanjutnya, lalu kedua memuncaki klasemen grup, dan ketiga adalah tetap berada di puncak klasemen Liga Italia Serie-A di Hari Natal," tutur Higuain, dikutip dari Football Italia.

Higuain mencetak dua gol kala Juventus mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 di laga pamungkas penyisihan Grup H, Rabu (7/12/2016), setelah sebelumnya ia sempat mandul selama satu bulan di semua kompetisi. Ia mengaku senang atas gol yang dibuatnya.

"Semua penyerang saya kira ingin mencetak gol dan kita tidak bisa senantiasa melakukannya. Tapi saya senang akhirnya gol itu datang juga," ujar pemain Argentina ini kepada Mediaset Premium.

"Belakangan saya memang keluar dari zona nyaman di mana saya biasa bermain," ia menambahkan.

Juventus lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. Namun, Nyonya Tua masih memungkinkan bertemu tim-tim besar macam Real Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, atau Manchester City.

"Saya tak memikirkan dengan tim mana kami akan bertemu. Dengan pemain yang kami punya, kami bisa mengalahkan lawan mana pun," ujar Paulo Dybala, penyerang Juventus lainnya.

Soal kemungkinan ia akan dipasang di belakang Mario Mandzukic and Gonzalo Higuain, di laga selanjutnya, bagi Dybala itu tak menjadi masalah baginya. "Pertanyaan itu lebih tepat diajukan ke pelatih saya, bukan saya. Saya sendiri tak masalah, mau ditempatkan sebagai playmaker maupun sebagai ujung tombak," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dybala Kembali Bermain

Dybala kembali merumput setelah lebih dari sebulan absen akibat cedera hamstring. Ia diturunkan di 10 menit akhir saat Juventus menekuk Dinamo Zagreb.

"Bertanding tentu berbeda dengan latihan. Saya tertantang untuk kembali ikut bertanding. Saya sudah merasa baik saat ini. Saya memang belum bisa memastikan untuk bermain 90 menit penuh. Tapi saya siap bermain lebih lama dari yang saya lewati malam ini," ujar pemain Argentina ini kepada Mediaset Premium.
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, duel udara dengan pemain Dinamo Zagreb, Mario Situm. Pada laga ini Juve melepaskan tujuh kali tembakan ke arah gawang, sementara Dinamo Zagreb hanya dua kali. (Reuters/Giorgio Perottino)
Sementara itu, sang pelatih Massimiliano Allegri menatap undian babak 16 besar dengan keyakinan penuh. Ia tak ingin memikirkan soal lawan yang akan dihadapi.

"Cepat atau lambat kami akan bertemu siapa saja. Itu semua tergantung pada bola yang diambil dari pot (hasil undian)," kata Allegri.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini