Sukses

Widodo: Timnas Indonesia Punya Peluang Juara Piala AFF

Timnas Indonesia, kata Widodo, saat ini diisi banyak pemain muda yang bertenaga.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses melaju ke babak final Piala AFF 2016 setelah unggul agregat 4-3 atas Vietnam di babak semifinal. Timnas Indonesia pun menggenggam tiket ke final setelah kali terakhir enam tahun lalu menembus babak puncak turnamen ini.

Mantan pemain timnas Indonesia, yang kini menukangi Sriwijaya FC, Widodo C Putro menyebut tim Merah Putih memiliki peluang untuk jadi juara. Widodo pun percaya, saat ini adalah kesempatan Indonesia jadi yang terbaik di Asia Tenggara.

“Ada peluang mengalahkan siapa pun yang jadi lawan di final nanti,” kata Widodo di Malang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2016).

Widodo C Putro (Indonesisc/GTS)Pencetak gol terbaik dalam gelaran Piala Asia 1996 ini mengakui mepetnya waktu pembentukan tim yang hanya satu tahun menjadi salah satu kendala Timnas Indonesia. Namun, banyaknya pemain muda yang mengisi skuat  kali ini juga menjadi kelebihan tersendiri.

Para pemain muda, kata Widodo, memiliki motivasi lebih dalam tiap pertandingan. “Skuat ini banyak pemain muda, sehingga lebih bertenaga. Calon lawan kita memiliki waktu lebih panjang mempersiapkan tim, tapi peluang kita tetap ada,” tutur Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak Awal Yakin

Pelatih yang pernah memperkuat Petrokimia Gresik saat masih aktif bermain ini, sejak awal, memang mengaku meyakini Timnas Indonesia bakal melaju ke partai puncak Piala AFF 2016.

Widodo sempat memprediksi skor akhir leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium itu akan berakhir dengan skor sama kuat 1 – 1. Hasil pertandingan sendiri berakhir sama kuat, namun dengan skor 2-2 dan timnas lolos dengan aggregat 4-3.

 Pemain Indonesia merayakan sukses melangkah ke final Piala AFF 2016. (Bola.com/Peksi Cahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini