Sukses

Gelandang Sevilla Masuk dalam Bidikan Juventus

Juventus mengincar N'Zonzi setelah gagal mendapatkan Matuidi dari PSG.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan tengah tertarik untuk mendatangkan gelandang klub Liga Spanyol, Sevilla, Steven N’Zonzi, pada jendela transfer Januari nanti. Keinginan Juventus cukup mendesak setelah mereka gagal mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi, di awal musim.

N'zonzi kemungkinan akan pindah ke Turin antara Januari atau pada akhir musim nanti. Sedangkan Matuidi dikabarkan akan memperpanjang kontrak bersama PSG.

Sejumlah media, seperti Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttosport melaporkan nilai klausul N'zonzi mencapai 30 juta euro. Nyonya Tua dapat melunasi dengan dua kali pembayaran, dengan cicilan sebesar 15 juta euro.

Namun, jika jadi pindah ke Juventus, pemain 27 tahun itu tidak akan bisa tampil di Liga Champions. Pasalnya, dia sudah sempat bermain di ajang tersebut bersama Sevilla.

Sementara itu, gelandang Zenith St Petersburg, Axel Witsel, mengaku tidak tahu apakah ia akan pindah ke Bianconeri Januari nanti atau tidak. "Keputusannya bukan di tangan saya," kata Witsel.

Pemain timnas Belgia itu sebelumnya memang akan bergabung ke Juventus, tapi batal karena klub Rusia itu belum menemukan penggantinya.

Manajer Umum Bianconeri, Beppe Marotta, mengatakan pihaknya akan membeli pemain 27 tahun itu paling tidak pada musim dingin nanti atau saat kontraknya di Zenith berakhir pada akhir musim ini.

"Sekarang saya masih di sini dan bermain untuk Zenith. Pimpinan klub akan memutuskan masa depan saya," tutur Witsel kepada TASS.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.