Sukses

Ingin Bertemu Indonesia di Final, Thailand Siap Sikat Myanmar

Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang membidik kemenangan di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 kontra Myanmar.

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang membidik kemenangan di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 kontra Myanmar. Kiatisuk ingin timnya bertemu Timnas Indonesia di partai puncak.

"Kami membidik kemenangan dan melangkah ke final," kata Kiatisuk seperti dilansir ESPNFC.

Thailand lebih diunggulkan untuk masuk ke final setelah menang 2-0 di leg pertama. Hasil ini sebetulnya membuat mereka cukup bermain imbang di Rajamangala Stadium, Bangkok untuk melenggang ke final.

Namun demikian, Kiatisuk enggan timnya bermain dengan mengincar hasil seri. Pasalnya, ia ingin para suporter terhibur dengan permainan anak asuhnya.

"Kami ingin menunjukkan permainan yang bagus di depan fans kami. Kami berharap stadion nanti penonton. Ini bagus untuk sepak bola Thailand dan ASEAN," ujar Kiatisuk.

Thailand Tak Asing

Berbicara mengenai timnas Thailand, The War Elephant -julukan timnas bukan lawan asing bagi timnas Indonesia di partai puncak Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia sudah berduel dengan Thailand dua kali di partai puncak AFF 2016. Hasilnya, Thailand selalu menang atas Indonesia.

Pada AFF 2000, Thailand menang 4-1. Sementara pada edisi 2002, Thailand keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 4-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.