Sukses

Jelang Zorya Vs MU, Mourinho Keluhkan Lapangan

Manchester United (MU) akan bertandang ke Stadion Chornomorets, markas Zorya Luhansk di partai terakhir Grup A Liga Europa.

Liputan6.com, Odessa - Manchester United (MU) akan bertandang ke Stadion Chornomorets, markas Zorya Luhansk di partai terakhir Grup A Liga Europa, Jumat (9/12/2016) dinihari nanti. Manajer MU, Jose Mourinho mengeluh soal kondisi lapangan yang akan digunakan untuk laga tersebut.

Mourinho menyebut, UEFA seharusnya memindahkan jadwal pertandingan. "Lapangannya keras dan banyak es. UEFA tahu kondisi ini dan semua orang tahu, di pertengahan Desember di Ukraina dan Eropa timur sangat sulit," ujar Mourinho seperti dilansir The Sun.

"Jika UEFA khawatir, mereka harus mengubah jadwalnya dan tidak mengizinkan mereka bermain di pertengahan Desember," kata Mourinho menambahkan.

Seperti diketahui, pada bulan Desember, Eropa mulai memasuki musim dingin. Konsekuensinya, suhu turun drastis dan apangan pun terkadang ditutupi lapisan es atau salju.

Dampak musim dingin ini lebih terasa di kawasan Eropa timur. MU dan Zorya contohnya, mereka akan bermain di suhu -7 derajat celcius!

Untuk menanggulangi buruknya kondisi lapangan, UEFA dan Zorya kabarnya telah siap memasang alat penghangat untuk mencairkan lapisan es di lapangan.

"Stadionnya indah dan baru. Lapangannya juga. Mereka telah mencoba. Orang-orang tak bisa membuat keajaiban. Tapi mari berharap kondisi lapangannya baik-baik saja," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa