Sukses

Coret Ronaldo, Neymar Yakin Messi Menang Ballon d'Or

Neymar tetap menaruh rasa hormat untuk Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Mendekati pergantian tahun, perang komentar mengenai siapa yang layak memenangkan Ballon d'Or 2016 semakin memanas. Terkini giliran Neymar Jr yang menyuarakan pendapatnya. Ia yakin Lionel Messi, rekan setimnya di Barcelona, yang tampil sebagai pemenang.

Setelah dilakukan penyusutan, ada tiga nama yang muncul sebagai finalis kandidat peraih Ballon d'Or 2016. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, mesin gol Real Madrid, Messi, dan Antoine Griezman, penyerang Atletico Madrid. Tiga pemain itu dianggap memiliki kesuksesan besar sepanjang 2016.

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, hasil pemilihan Ballon d'Or sudah diketahui. Seperti dikutip Mundo Deportivo, Ronaldo yang akan tampil sebagai pemenang. Messi berada di tempat kedua dan Griezmann di urutan terakhir.

Isu tersebut tak mempengaruhi penilaian Neymar kepada Messi. Neymar yakin Messi yang layak mendapatkan penghargaan tertinggi untuk pesepak bola tersebut.

"Saya tak tahu siapa yang akan menang. bagi saya, hanya ada satu yang terbaik, itu adalah Messi. Ronaldo adalah pemain hebat, ia kelas dunia, dan melewati tahun yang hebat. Saya pun respek kepadanya. Namun, Messi adalah seseorang yang layak menerima itu," kata Neymar dalam wawancara kepada GOL.

Layaknya isu yang beredar di Spanyol, memang banyak yang menjagokan Ronaldo bakal tampil sebagai pemenang dalam pemilihan kali ini. Bicara mengenai kontribusi, Ronaldo memiliki peran yang sangat besar sepanjang 2016.

Tak hanya membawa Madrid memenangkan gelar Liga Champions 2015/2016, ia juga mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 untuk Timnas Portugal. Berbeda dengan Messi yang hanya membantu Barca meraih gelar La Liga dan Copa del Rel. Tak heran jika banyak yang menyebut 2016 adalah tahun untuk seorang Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini