Sukses

Tekanan Suporter Vietnam Tak Bikin Timnas Indonesia Ciut

Pemain timnas Indonesia sudah terbiasa menjalani pertandingan tandang.

Liputan6.com, Hanoi - Publik sepak bola Vietnam terkenal dengan fanatismenya yang tinggi. Ketika Le Cong Vinh dan kawan-kawan tampil di kandang, mereka bakal berbondong-bondong membanjiri stadion.

Timnas Indonesia yang berhadapan dengan tuan rumah Vietnam malam ini WIB, tentu akan mendapat tekanan. Namun, hal tersebut sama sekali tidak membuat nyali pemain timnas Indonesia menciut.

"Kami sebagai tim sudah terbiasa menjalani pertandingan-pertandingan tandang. Yang terpenting, kami fokus," ujar gelandang timnas, Bayu Pradana kepada Liputan6.com di Hanoi.

Pasukan Alfred Riedl menang 2-1 atas Vietnam dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, 3 Desember lalu. Kini, giliran tim berjuluk The Golden Stars yang menjamu Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, malam ini pukul 19.00 WIB.

Cuaca dingin di Hanoi sempat dianggap menjadi salah satu kendala bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, cuaca dingin Hanoi mencapai 20 derajat celsius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Adaptasi

Ketika bertanding melawan Vietnam yang sudah terbiasa, para pemain Indonesia perlu sedikit beradaptasi dengan cuaca. Akan tetapi, Bayu enggan menyebut cuaca menjadi kendala dia dan rekan-rekan setimnya di Vietnam.

"Cuacanya seperti ini dingin. Belum tahu akan berpengaruh pada permainan kita atau tidak, semoga jadi pengaruh baik. Bismillah, tidak akan masalah buat kami," papar pemain berusia 25 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.